Posted in Eyes, Makeup, Tutorial, Uncategorized

The Tightlining Technique


Hai Ladies..

Kali ini saya mau memberikan sedikit tips untuk membuat aplikasi eyeliner Ladies lebih terdefinisi dengan sempurna dan sekaligus membuat bulu mata lebih tebal dan indah. Nama teknik ini adalah tightlining. Ini bukan merupakan teknik baru, karena pada kenyataannya teknik ini sudah ada sejak lama.

Bila sebelumnya Ladies sudah kenal dengan teknik waterlining, dimana eyeliner diaplikasikan pada bingkai mata bagian bawah untuk tampilan lebih dramatis. Maka tightlining adalah teknik mengaplikasikan eyeliner pada bingkai mata bagian atas. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini.

tightlining

Pada gambar kiri, saya hanya mengaplikasikan eyeliner tepat pada garis mata. Sehingga disana terlihat ada ruangan kosong antara bola mata dengan eyeliner. Sedangkan pada gambar kanan, saya mengaplikasikan eyeliner mulai dari bingkai mata bagian atas sampai pada garis mata. Hasilnya, tidak terlhat lagi ruangan kosong antara bola mata dengan eyeliner, bentuk eyeliner terlihat lebih mulus, dan mata terlihat lebih berbentuk almond. Selain itu, dengan mengaplikasikan teknik ini, bulu mata akan terlihat lebih tebal dan bentuk mata jadi lebih terdefinisi.

Cara membuat tightline amatlah mudah. Tapi bagi pemula rada serem juga kali yah, karena cara mengaplikasikan eyeliner seperti ini amat sangat dekat dengan bola mata. Tapi pada dasarnya, agar pengaplikasiannya lebih mudah, gunakan eyeliner pensil yang empuk atau cream/gel eyeliner. Perlu Ladies ketahui bahwa area tightline adalah area yang sensitif, jadi hindari memakai kosmetik (eyeliner) yang bisa melukai atau membuat iritasi daerah tersebut, misalnya eyeliner pensil yang memiliki tekstur glitter atau eyeliner pen yang tintanya terlalu encer (hal ini bisa membuat tintanya malah jadi masuk ke mata dan membuatnya memerah).

Oke, sekian tips kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

 

Advertisements

Author:

I love make up, and I love drugstore products more!

One thought on “The Tightlining Technique

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s