Wardah Exclusive Matte Lip Cream : Review and Swatch


Hai Ladies..

 

Lama banget deh kayanya saya gak posting blog, dan yaaa.. akhir-akhir ini frekuensi postingan saya ko seperti menurun ya? *tanya kenapa?

 

Anyway, kali ini saya akan mereview salah satu liquid lip color yang jadi trending di beberapa bulan ini. Liquid lip color yang saya maksud adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Sebetulnya saya ingin mereview produk ini dari beberapa bulan yang lalu, tapi kok lupa aja ya. So, sekarang mari kita mulai!

 

Lip color ini terdiri dari 6 shade yang wearable, dan menurut saya sebetulnya 6 shade itu tidak cukup karena secara formula, lip color ini acceptable banget. Shade yang akan saya swatch hanya 3, yaitu sebagai berikut.

 

Shade yang pertama bernama Red-dicted. Ini adalah warna merah dengan neutral undertone. Jadi jika Ladies mencari warna merah yang masuk ke warna baju apapun, warna ini bisa jadi pilihan. Secara pigmentasi, warna ini kuat dan opaque, dan itu kriteria yang saya suka.

P_20160715_204630

Warna kedua bernama Fuschionately. Dari namanya saja kita telah bisa menebak bahwa ini adalah warna fuschia, dan fushia biasanya memiliki cool undertone. Warna ini memang agak sedikit terang, dan mungkin beberapa orang tidak percaya diri memakainya. Tapi heyyy, challenge yourself!

P_20160715_204259

Warna ketiga bernama Speachless. Ini adalah warna peach, jelas dengan warm undertone. Berbanding terbalik dengan dua warna sebelumnya yang memiliki pigmentasi yang tinggi, warna ini tidak demikian. Saya rasa karena warna ini memiliki white base sehingga warna yang teraplikasi cenderung mengikuti warna kulit yang ada di bawahnya dan memberikan kesan seakan-akan pigmentasinya kurang, formula yang terlalu encer, dan hasil yang patchy. Oke, saya bicara fakta, tapi itulah yang terjadi yang saya rasakan dan lihat di bibir saya jika saya memakai warna ini. Meski demikian, warna ini cukup oke untuk dijadikan campuran.

P_20160715_203930

Hal yang saya sukai dari lip color ini adalah bahwa lip color ini mengering dengan tempo yang pas (tidak terlalu cepat, juga tidak terlalu lama) sehingga memungkinkan untuk mengkoreksi jika terjadi kesalahan dalam aplikasi dan setelah mengering lip color ini tergolong bulletproof : tidak ada transfer yang berarti saat saya memakainya. Hal ini berpengaruh pada longevity lip color ini. Hal lain yang saya sukai adalah bahwa lip color ini murceeee..

 

Yap, sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s