Sariayu Duo Lip Color : Review and Swatch


Hai Ladies..

 

Sebetulnya saya sedang sedikit galau untuk menentukan produk mana dulu yang akan saya review. Saya punya beberapa lip color baru: beberapa ada yang oke, beberapa lainnya yaaaaaa biasa aja.

 

Oke, setelah beberapa menit berpikir, saya memutuskan untuk mereview lip color yang diproduksi oleh Sariayu. Lip color ini terbilang sudah cukup lama, sekitar 3 bulan, dan sebetulnya sudah nongkrong di meja rias saya lebih dari 2 bulan. Jadi mari kita mulai reviewnya..

 

Lip color yang saya maksud adalah Sariayu Duo Lip Color. Kenapa disebut “duo”? Karena dalam satu packaging terdapat dua jenis lip color yang berbeda finish. Yang pertama adalah lipgloss dan yang kedua adalah lip cream dengan matte finish.

 

Lip color ini terdiri dari 12 warna yang cukup bervariasi, mulai dari seri maroon, merah, oranye, coral, pink, dan fuschia. Satu yang kurang, yaitu seri warna nude. Warna nude yang disajikan dalam varian ini lebih ke pink atau peach, sedangkan jika mereka punya nude dengan neutral undertone, sepertinya warna lip color di varian ini akan lengkap.

1

 

Dari 12 warna yang saya sebutkan tadi, saya akan menswatch 3 warna, yaitu fuschia, coral, dan maroon. Btw, terkait dengan warna, saya sebetulnya sedikit kurang nyaman dengan penamaan warna lip color ini karena nama warnanya “kode” banget. Menurut saya akan lebih mudah jika nama itu berupa nama huruf, bukan angka atau kombinasi huruf dan angka. Tapi ya sudahlah.. Sariayu mah memang begitu, hahahaha..

 

Warna yang pertama adalah DLC K-01. Pada dasarnya ini adalah warna currant dengan cool undertone. Untuk tekstur glossy, warnanya terlihat lebih cerah dan menantang. Hal ini mungkin karena pengaruh teksturnya yang glossy. Sedangkan untuk tekstur matte, warnanya cenderung lebih kalem. Sebetulnya kedua warna tekstur ini hampir mirip, yaitu maroon.

1

 

Warna yang kedua adalah DLC K-06. Ini adalah warna coral dan jelas dengan warm undertone. Untuk tekstur glossy, warnanya terlihat lebih gelap. Sedangkan untuk tekstur matte, warnanya terlihat lebih terang. Hal ini mungkin merupakan pengaruh pigmen warna yang ada di dalamnya, dimana warna ini memiliki dasar warna putih. Efeknya, warna lipstik jadi tidak terlalu opaque dan cenderung mengikuti warna bibir, apalagi pada lipcolor yang memiliki konsistensi yang cenderung rendah seperti lipgloss. Itulah sebabnya mengapa warna pada lip gloss terlihat lebih gelap/tua/mengikuti warna bibir daripada warna pada lip cream.

2

 

Warna yang terakhir adalah DLC K-12. Pada dasarnya ini adalah warna fuschia, yang merupakan perpaduan antara warna pink, ungu dan sedikit biru muda. Pada tekstur glossy, warnanya terlihat memiliki warm undertone. Sedangkan pada tekstur matte, warnanya terlihat lebih cool. Lagi-lagi, bisa jadi ini adalah pengaruh perbedaan tekstur, karena pada dasarnya kedua tekstur ini memiliki warna yang sama.

3

 

Lip color ini termasuk salah satu yang menurut saya cukup bagus karena tekstur glossynya memiliki warna yang cukup opaque. Hal ini jarang terjadi karena biasanya lipgloss itu warnanya ya gak keliatan, hanya meninggalkan kesan glossynya aja. Selain itu, tekstur mattenya juga cukup bagus dan tahan lama. Menurut pengalaman saya, tekstur matte ini tahan hingga 8 jam. Meski demikian, tekstur matte ini masih meninggalkan sedikit transfer pada gelas atau sedotan Ladies.

 

Apabila Ladies memadukan tekstur matte dengan glossy, maka pigmentasi warna yang dihasilkan akan lebih baik. Hal ini disebabkan oleh tekstur matte yang telah mengering ibaratkan primer/base yang pas bagi tekstur glossy yang akan dipakai.

 

Oke, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s