Essence Soft & Natural Makeup Long-Lasting : Review and Swatch


Hai Ladies..

 

Kali ini saya ingin berbagi mengenai foundation yang jadi favorit saya dalam sebulan terakhir. Kita langsung mulai aja yaa..

 

Foundation yang saya maksud adalah Essence Soft & Natural Makeup Long-Lasting. Foundation ini memiliki 3 shade dan shade yang saya pilih adalah nomer 03, yaitu Medium Beige. Saat saya membeli foundation ini (sekitar setahun yang lalu, omg time flies!), shade ini tampak terlalu gelap bagi saya. Tapi setelah sekarang saya pakai, entah mengapa foundation ini terlihat lebih terang (lihat gambar). Artinya, dalam setahun ini saya mengalami penggelapan warna kulit yang lumayan signifikan. Anyway, itu gak penting karena saya tetep nyaman dengan warna kulit yang manapun hehe..

 

Oke, kenapa saya suka dengan foundation ini? Ada beberapa hal sebetulnya. Hal yang pertama adalah bahwa foundation ini mudah di blend. Saya menggunakan blending sponge dan membaurkan foundation ini amat singkat, bagaikan hitungan satu, dua, tiga saja.

essence soft & natural makeup long lasting

 

Hal kedua adalah bahwa foundation ini cukup mencover segala ketidakseimbangan warna kulit. Bisa dilihat di gambar di atas ini, bahwa bekas jerawat dan kemerahan bisa tertutup tanpa saya perlu menggunakan corrector atau concealer terlebih dahulu.

P_20160619_113625_BF

 

Hal ketiga yang saya sukai bahwa foundation ini terasa ringan dipakai. Hal ini terjadi mungkin karena sifatnya yang medium coverage dan matte, sehingga tampilan akhirnya pun natural dan terasa ringan saat dipakai.

 

 

Hal terakhir adalah bahwa foundation ini (meskipun tidak tergolong waterproof) cukup tahan lama. Saya memakainya seharian dan saya hanya memerlukan sedikit bahkan hampir tidak ada touch up kecuali blotting paper, untuk membuat tampilan wajah saya segar kembali (lihat foto selfie saya di samping ini, hehehe.. foto ini saya ambil di sore harinya). Well, hal ini memang bukan karena efek dari foundation saja sebetulnya. Bisa jadi karena campur tangan face primer dan setting spray yang saya pakai, tapi tetap saja..

 

Yapp, sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s