Smokey Cut Crease Coppery Eyes


Hai Ladies..

 

Sesuai dengan janji saya di beberapa postingan sebelumnya, kali ini saya akan membagi tips ‘n tricks sekaligus tutorial untuk mendapatkan tampilan riasan mata seperti yang ada di gambar di bawah ini. Disini saya memakai eyeshadow palet yang keren banget, karena pigmentasi, tekstur, dan kemampuan blend yang oke. Namun sayang, palet tersebut belum sempat saya review aja, padahal udah beberapa bulan nongkrong di atas meja rias saya (mungkin dalam beberapa postingan kedepan, janji!). Sooo, kita mulai tutorialnya ya..

P_20160621_052158

 

Pertama-tama dan seperti biasa, aplikasikan dahulu eyeshadow primer agar warna eyeshadow lebih “keluar”, lebih tahan lama, dan tidak bergeser. Kemudian setelah meresap sempurna, kita mulai dengan warna pertama. Dengan menggunakan blending brush, aplikasikan eyeshadow warna chesnut di sepanjang atas lipatan mata. Karena warna ini akan menjadi warna transisi yang pertama, maka gerakkan kuas dengan gerakan maju mundur dan memutar sehingga eyeshadow terbaur, menipis, dan terlihat cukup bergradasi dengan warna kulit asli kita.

1

 

Kemudian, dengan menggunakan flat blending brush, aplikasikan warna cokelat tua diatas warna chesnut yang telah ada. Warna ini akan menjadi warna transisi yang kedua, sehingga cara menggerakkan kuasnyapun hampir sama : maju mundur dan sedikit memutar. Tapi hati-hati, jangan sampai warna cokelat tua ini menutupi seluruh warna chesnut. Ingat, kita akan membuat gradasi, bukan menimpa warna yaaa..

2

 

Lalu dengan menggunakan pencil brush, aplikasikan warna hitam diatas warna cokelat yang telah ada. Warna ini adalah warna transisi yang ketiga. Karena kita hanya membutuhkan sedikit warna hitam sebagai penambah dimensi, maka cara menggerakkan kuasnya cukup maju mundur saja. Namun tetap, jangan sampai warna hitamnya terbaur terlalu luas dan menutupi warna –warna yang telah ada sebelumnya. Dalam membuat gradasi, blending itu penting, tapi over blending malah membuat warna eyeshadow jadi tampak tidak jelas.

3

 

Selanjutnya, dengan menggunakan flat synthetic brush, aplikasikan eyeshadow warna copper di seluruh kelopak mata. Untuk mendapatkan efek shimmer yang maksimal, kuas bisa dibasahi sedikir terlebih dahulu kemudian gerakanan kuas dengan cara menekan-nekan di kelopak mata. Ditekan yaa, bukan dioles.

4

 

Kemudian, aplikasikan eyeliner di garis mata bagian atas. Caranya bisa Ladies lihat disini atau disini. Aplikasikan juga eyeliner di sepanjang garis mata bawah. Well, disini saya mengaplikasikan eyeliner di ujung mata bagian dalam juga sebetulnya, tapi karena saya jadi terlihat terlalu bengis, pada tampilan selanjutnya, eyeliner di ujung dalam mata tersebut saya hapuskan.

5

 

Lalu dengan menggunakan pencil brush, yang sebelumnya dipakai untuk mengaplikasikan eyeshadow warna hitam di kelopak mata atas, saya baurkan eyeliner di garis mata bawah. Kemudian saya juga menambahkan warna chesnut dan cokelat tua untuk menampilkan efek gradasi seperti yang ada di kelopak mata atas. Terakhir saya aplikasikan mascara di bulu mata atas dan bawah, kemudian saya pakaikan bulu mata palsu untuk menambah drama di mata saya, hahaha..

6

 

Mudah? Mudah lah yaaa.. Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

2 thoughts on “Smokey Cut Crease Coppery Eyes

    1. ini pakai palette inez yang terbaru. warnanya memang bagus dan pigmentasinya luar biasa, selain itu kemampuan blendingnya oke juga. saya udah pernah mereview palet ini. selamat mencari, hehehe..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s