Posted in Beauty Product, Decorative, Face, Makeup, Review, Swatch

L’oreal True Match Mineral Powder Foundation : Review and Swatch


Oke, hai Ladies..

 

 

 

Tau ga, rencananya saya ga akan bikin blog apapun dalam tiga minggu ke depan karena saya akan mengikuti diklat di luar kota lagi. Tapi ko kayanya ga tahan buat ga nulis ya? Hehehehe.. Anyway, kali ini saya mau mereview salah satu foundation yang saya pakai saat travelling. Sebetulnya pemakaian dari foundation ini sudah pernah saya share di tutorial berikut, yang belum saya lakukan adalah membahasnya dengan lebih mendalam. Jadi, kita mulai yaa..

 

 

 

Namanya adalah L’oreal True Match Mineral Powder Foundation. Jadi produk ini adalah foundation yang memiliki coverage light to medium, powder, dan SPF 19 yang menyatu dalam satu kemasan. Kebayang kan? Jika biasanya Ladies memakai liquid atau creamy foundation terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan setting powder, maka dengan menggunakan produk ini waktu yang Ladies perlukan untuk berdandan jadi relatif lebih singkat.

True-Match-Mineral_slider_1

 

Kemasan dari foundation ini juga tergolong ringkas, karena buffing brushnya sudah menyatu di bagian tutupnya. Tapi ingat, meski demikian sisihkan waktu untuk mencucinya juga ya Ladies. Karena jangan sampai kita memakai brush yang tidak dicuci secara terus menerus untuk mengaplikasikan makeup ke wajah kita. Bayangkan bakteri dan kuman yang menempel dan terselip di antara helaiannya, hiiiy!

 

 

 

Foundation ini sebetulnya memiliki 12 shade, tapi yang masuk dan dijual di Indonesia hanya 4 shade saja. Shade yang saya miliki adalah Natural Beige. Pada kulit saya shade ini tergolong lebih terang dan lebih pink undertone. Hal tersebut terjadi bukan karena shade ini memiliki pink undertone, tapi karena pada dasarnya kulit saya memiliki yellow undertone, sehingga jika memakai foundation berundertone netral (warna pink dan yellownya seimbang) maka akan terlihat seakan-akan foundation yang saya pakai jadi lebih pink. Tapi jangan khawatir, Ladies.. hal tersebut bisa “disembunyikan” dengan pemakaian bronzer atau blush on kok.

loreal true match mineral

 

 

Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa foundation ini dilengkapi oleh buffing brush, itu berarti cara pemakaian dari foundation ini adalah dengan cara di buffing. Teknik buffing adalah teknik dimana mengaplikasikan foundation dengan menggunakan brush yang sesuai dengan gerakan memutar dan menekan dengan cepat, sehingga hasilnya adalah coverage yang lebih tinggi namun tidak terlihat cakey atau retak karena warna foundation seakan menyatu dengan warna kulit. Jadi ingat, caranya adalah memutar dan menekan, bukan mengoles yaa.

 

 

 

Hasil akhir dari pemakaian foundation ini adalah natural dengan sedikit glowy (lihat gambar terakhir di tutorial di link ini). Efek glowy yang terjadi bisa jadi karena kandungan SPF yang ada di dalamnya. Bagusnya lagi, karena foundation ini berjenis mineral, maka kemungkinan besar cocok dipakai oleh kulit yang sensitive atau yang sedang berjerawat (seperti saya, yang sigh kayanya berjerawat terus sepanjang masa, huhuhu).

 

 

 

Foundation ini memang tidak mengklaim dirinya sebagai foundation yang waterproof. Tapi dari pengalaman saya, foundation ini masih tetap terlihat “jejak”nya walaupun saya sudah membasuh muka berkali-kali. Selain itu, ketahanan pemakaiannya cukup mengagumkan, yaitu sekitar 8-12 jam.

 

 

 

Yap, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Author:

I love make up, and I love drugstore products more!

2 thoughts on “L’oreal True Match Mineral Powder Foundation : Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s