ULTIMA II Wonderwear™ Pressed Powder : Review and Swatch


Hai Ladies..

 

 

 

Review sekarang beneran singkat deh, karena produk yang akan saya bahas pada dasarnya produk biasa yang punya fungsi biasa, kita mulai ya..

 

 

 

Jadi gini, awalnya karena ada temen yang nanya, saya pakai bedak apa. Well, untuk menjawabnya, sebetulnya saya agak bingung juga. Maklum, bagi yang udah biasa berkecimpung di dunia makeup, kalo ditanya gitu malah suka balik nanya : bedak yang mana nih? Translucent? HD? Setting? Finishing? Powder foundation? Pressed powder? Atau apa? Dan biasanya si yang nanya juga jadi bingung juga, hehehe.. Tapi untuk menjaga perasaan si yang nanya, akhirnya, tanpa nanya balik, saya bilang bedak saya adalah merek yang akan saya bahas kali ini. Sooo, ini dia..

 

5867704_B_V166

 

Adalah Ultima II Wonderwear™ Pressed Powder yang merupakan bedak touch-up saya di penghujung hari. Yess, mungkin ada beberapa Ladies yang bertanya-tanya, apa bedanya sih segala macam powder yang saya sempat sebutkan di atas? Well, jawabannya, mungkin ada di beberapa post selanutnya. Tapi yang akan saya bahas sekarang adalah produk ini.

 

 

 

Nah, bedak ini adalah bedak padat seri Wonderwear™ dari Ultima II, yang memilki 3 shade yang terdiri dari neutral, neutral, dan neutral. Bedanya? Neutral 01 memiliki pink undertone, neutral 03 memiliki neutral undertone, dan neutral 04 memiliki yellow undertone. So, pengertian neutral disini mungkin lebih ke arah “medium tone” kali yah, bukan ke “neutral undertone” (ngerti kan? Maksudnya, neutral disini bicara tentang warna, dan bukan rona. Oke, masih bingung juga, klik ini untuk tahu apa itu rona dan apa itu warna, hehehe..).

 

 

 

Tidak seperti powder foundation, bedak padat ini tidak memiliki kandungan foundation di dalamnya dan formulanya pun tergolong ringan. Oleh karena itu, saya lebih suka menggunakannya untuk mengeset foundation saya yang memiliki light coverage, atau untuk touch up setelah makan siang.

 

 

 

Pada gambar di bawah ini, Ladies bisa melihat (yang paling jelas di bagian hidung) hasil pemakaian dari bedak ini. Gambar sebelah kiri, saya menggunakan foundation dengan daya cover ringan (produk yang dimaksud ada di link ini) dan gambar sebelah kanan saya menggunakan bedak ini. Dari gambar tersebut, jelas terihat bahwa hasil pemakaian bedak ini tidak kentara, terlihat natural, tidak berat maupun cakey, namun hasilnya tetap me-mattifying sehingga terlihat lebih segar.

ultima ii wonderwear pressed powder

 

 

Bedak ini memiliki puff untuk mengaplikasikannya, tapi saya sendiri lebih menyukai menggunakan brush. Bukan apa-apa, menurut saya puff itu hanya sekali pakai, sulit dibersihkan, dan jika tidak dibersihkan, bayangkan kuman-kuman yang berkembang biak di sana dan menempel di kulit kita saat kita menggunakannya. So, karena alasan kebersihan, saya lebih memilih kabuki atau tapered brush dengan jenis retractable (karena bedak ini selalu ada di tas saya, jadi jenis brush-nya pun harus yang memiliki tutup) untuk mengaplikasikannya.

 

 

 

Well, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s