Posted in Beauty Product, Decorative, Face, Makeup, Review, Swatch

Ultima II Delicate Creme Powder Makeup : Review and Swatch


Another Friday night, and yesss! I’m ready for blogging 😉

 

 

 

Hai Ladies..

 

 

 

Kali ini saya mau mereview salah satu foundation yang jadi favorit saya untuk dipakai dengan cepat alias on the go. Foundation yang saya maksud tersebut adalah Ultima II Delicate Crème Powder Makeup. So, kita mulai yaa..

 

DelicateCreme1

 

Nah, Ladies, dari namanya aja sudah cukup jelas bahwa ini adalah Crème Powder. Yang artinya, bentuk atau tekstur awalnya adalah creamy, tapi begitu diaplikasikan di kulit langsung berubah menjadi powder-like (mirip-mirip foundation dari Essence yang pernah saya bahas disini lah..).Oke, itu merupakan salah satu keunikannya. Keunikannya yang lain adalah bahwa coverage yang dihasilkan oleh foundation ini cukup bervariasi, tergantung cari cara pengaplikasiannya.

 

 

 

Aplikasi dengan menggunakan tangan atau flat foundation brush akan menghasilkan coverage yang ringan. Aplikasi dengan buffing brush atau flat top brush akan menghasilkan coverage yang sedikit lebih tinggi tapi masih berkategori ringan. Sedangkan aplikasi dengan menggunakan blending sponge atau flat sponge akan menghasilkan coverage yang cukup medium, dan menurut saya disanalah akhirnya : medium coverage.

 

 

 

Foundation ini terdiri dari 6 shade yang bervariasi untuk kulit yang memiliki pink atau yellow undertone. Saya sendiri memakai shade yang paling gelap, namun dengan yellow undertone, yaitu Ocher.

 

 

 

Swatch dari shade tersebut adalah pada gambar di bawah ini, dimana shade tersebutpun ternyata masih terlihat terlalu terang di kulit saya. Tapi menurut saya hal tersebut tidak masalah, karena biasanya foundation akan teroksidasi, yang membuat warnanya jadi sedikit menggelap dan mendekati warna kulit asli. Oke, dari gambar tersebut, saya menggunakan foundation ini, membaurkannya dengan menggunakan flat top foundation brush dan mendapatkan semi-light coverage.

ultima ii delicate creme powder makeup

 

 

Nah, foundation ini mengklaim memiliki staying power yang lumayan, yaitu 10 jam. Tapi menurut saya, staying power itu berlaku 10 jam jika foundation ini disetting menggunakan translucent powder terlebih dahulu. Jika Ladies hanya memakai foundation ini saja tanpa mengesetnya, staying powernya tidak akan selama itu.

 

 

 

Yap, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

 

Advertisements

Author:

I love make up, and I love drugstore products more!

7 thoughts on “Ultima II Delicate Creme Powder Makeup : Review and Swatch

      1. Oke, makasih ya mbak, terus bagusnya kalo delicatenya ocher, translucentnya natural atau golden beige mbak?

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s