V Day Cut Crease


SO EXCITED!!!

 

 

Hai Ladies..

 

 

Sesuai dengan janji saya kemarin, kali ini saya mau menshare tutorial riasan mata yang agak beda daripada yang akhir-akhir ini saya share. Jika Ladies mengikuti blog saya, mungkin tahu kalau di beberapa tutorial terakhir, saya “bermain” aman. Riasan mata yang saya share kebanyakan pakai warna-warna natural, aman, dan wearable. Nah, kali ini saya mau keluar dari zona aman saya dan jadi sedikit playful. Kita mulai yaa..

 

 

Oke, langkah wajib di awal adalah aplikasikan dulu eyeshadow primer di seluruh kelopak mata atas dan bawah. Lalu aplikasikan eyeshadow base warna putih di seluruh kelopak mata atas, hingga ke batas alis. Tujuannya adalah agar warna eyeshadow yang akan saya pakai selanjutnya terlihat lebih vibrant, nyata, dan cerah. Jangan lupa untuk membaurkan eyeshadow base ini dengan menggunakan ujung jari, agar eyeshadow tidak terlihat patchy atau tidak merata.

1

 

Eyeshadow yang akan saya pakai di tutorial ini adalah Sariayu Trend Warna 2013 (Pesisir Sentrajava) – Lasem (yang review dan tutorial lainnya ada disini). Pertama, dengan menggunakan angled brush, aplikasikan eyeshadow warna hot pink di atas lipatan mata. Kita akan membuat cut crease dengan teknik ini. Lalu, baurkan eyeshadow ke arah atas dengan masih menggunakan angled brush.

2

 

Kemudian, masih menggunakan angled brush yang sama, aplikasikan warna wine di bagian yang sama seperti warna hot pink pertama diaplikasikan. Tujuannya adalah untuk membuat dimensi yang lebih dalam dan warna yang lebih bergradasi. Lalu dengan menggunakan blending brush yang bersih, baurkan ujung-ujungnya sehingga di tahap ini didapat hasil pembauran yang lebih soft daripada yang sebelumnya.

3

 

Lalu dengan menggunakan flat brush (aplikasinya bisa basah atau kering), aplikasikan warna baby pink di seluruh kelopak mata. Selanjutnya, dengan menggunakan fluffy brush, aplikasikan kembali eyeshadow warna wine di ujung luar kelopak mata dan membentuk cat eyes.

4

 

Kemudian, untuk menambah drama, dengan menggunakan fluffy brush yang sama, aplikasikan eyeshadow warna hitam di atas warna wine yang telah ada. Lalu timpa kembali dengan warna wine, sehingga sekarang didapat warna wine yang lebih gelap.

5

 

Lalu gambarkan winged liner di garis mata bagian atas. Kemudian dengan menggunakan smudge brush, kombinasikan warna wine dan baby pink untuk diaplikasikan di sepanjang kelopak mata bagian bawah.

6

 

Terakhir, aplikasikan mascara di bulu mata atas dan bawah, dan aplikasikan juga bulu mata palsu untuk efek cetarnya.

7

 

Nah, gimana? Simpel tapi fun kan..

 

 

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s