Posted in Beauty Product, Decorative, Eyes, Makeup, Pictorial, Review, Swatch, Tutorial

Sarange Jaljinae? What’s Up? Automatic Pencil : Review, Swatch, and Mini Tutorial


Hai, Ladies..

 

 

Kali ini saya cukup excited, karena sore ini saya kaya baru dapet wangsit buat bikin tutorial riasan mata dengan menggunakan eyeshadow berwarna cerah, teknik yang sedikit menantang, fungsi yang sama sekali ga wearable, tapi tujuan akhirnya adalah untuk have fun. Sooo, ga sabar untuk share disini, tapi sekarang review produk dulu ya..

sarange-jaljinae-pencil-eyebrow

 

Produk yang akan saya review kali ini adalah produk untuk mengisi dan mendefine alis mata kita. Jika Ladies rajin baca blog saya, mungkin tau kalo saya punya beberapa tutorial untuk alis. Diantaranya disini, disini, dan disini. Nah, produk yang saya maksud kali ini adalah Sarange Jaljinae? What’s Up? Automatic Pencil. Oke, namanya panjang. Tapi intinya, ini adalah pensil alis otomatis.

 

 

Bentuk pensil alis ini sama seperti Sariayu Pencil Alis (yang review dan tutorialnya ada disini) atau ABH Brow Definer yang termahsyur. Jadi, pensil alis otomatis ini dual ended; ujung pertama adalah pensil otomatis, sedangkan ujung lainnya adalah spooley brush. Ujung pertama, yang merupakan pensil otomatis, memiliki bentuk “arang” pensil segitiga sama kaki yang memiliki tiga kegunaan.

 

sarange-jaljinae-pencil-eyebrowh

Pertama, jika menggores bagian ujung terlancip, akan didapat goresan tipis. Goresan tipis ini berguna untuk menggambar helaian rambut alis pada bagian yang kosong atau tipis. Kedua, jika menggores sisi  seberang ujung lancip, akan didapat goresan yang agak tebal (goresan yang ada di tengah pada gambar). Goresan ini berguna untuk mengisi alis secara keseluruhan agar terlihat lebih penuh. Ketiga, jika menggores sisi paling panjang, akan didapat goresan yang tebal. Goresan ini biasanya saya gunakan untuk mengisi kepala alis agar lebih rapi.

 

 

Spooley brush yang ada pada ujung pensil yang satunya tentu saja berfungsi untuk memblending hasil goresan agar tidak terlihat terlalu kasar dan untuk membawa rambut alis ke atas dan ke bawah saat proses pengisian. Selain itu, helaian pada spooley brush ini lebih lembut, jika dibandingkan dengan spooley brush biasa.

 

 

Oh iya, pensil alis ini terdiri dari dua warna, yaitu brown dan dark brown. Menurut saya, pensil alis yang berwarna brown terlihat kemerahan. Sehingga mungkin lebih cocok bagi Ladies yang berkulit lebih terang, atau yang memiliki rambut yang juga kemerahan. Sedangkan pensil alis yang berwarna dark brown terlihat lebih memiliki cool undertone dan lebih “nyambung” dengan warna kulit dan rambut asli saya.

 

 

Anyway, sekarang kita mulai tutorial singkatnya yaa.. Tutorial kali ini sebetulnya sama saja dengan tutorial yang sebelum-sebelumnya jadi anggap aja ini adalah refresh dari tutorial yang terdahulu, hehe..

 

 

Pertama-tama,  sikat rambut alis ke arah atas dan luar dengan menggunakan spooley brush.

20160208_085703

 

Kemudian, dengan menggunakan fungsi ketiga, gambarkan sisi/batas alis mata bagian bawah.

20160208_085820

 

Lalu, masih dengan menggunakan fungsi ketiga, gambarkan sisi/batas alis mata bagian atas. Untuk perhatian, saya tidak menggambar sisi ini dari ujung kepala alis ya.. Tapi sekitar ¾ bagian dari kepala alis.

20160208_085921

 

Selanjutnya, dengan menggunakan fungsi kedua, isilah alis mata secara keseluruhan. Jika ada bagian yang tipis atau kosong, gunakan fungsi pertama agar terlihat seolah bagian tersebut tersisi rambut alis.

20160208_090018

 

Terakhir, gunakan spooley brush kembali untuk membaurkan seluruh proses dan mendapatkan tampilan alis mata yang lebih penuh namun tetap terlihat natural.

20160208_090141

 

Untungnya, Ladies.. Sekarang ini alis mata saya tidak setipis dahulu dan bagian yang dulunya pitak sudah terisi rambut alis kembali, sehingga di sini saya tidak menggunakan fungsi pertama.

 

 

Sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Author:

I love make up, and I love drugstore products more!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s