Posted in Beauty Product, Decorative, Eyes, Makeup, Pictorial, Tutorial

Sultry Bronzy Smokey Look


Hai Ladies..

 

Tau ga, rencananya saya tuh mau share tutorial yang menggunakan La Tulipe Travel Palette itu minggu depan. Tapi berhubung jam segini saya masih punya keinginan untuk menulis, so sekalian aja saya share malam ini juga, hehe..

 

Oke, jika Ladies rajin baca blog ini, mungkin tahu kalau saya sudah pernah mereview palet yang akan saya gunakan kali ini di postingan sebelumnya (klik ini, yaaa..). Nah, biar tutorialnya singkat, kita mulai langsung ya..

 

Pertama-tama, seperti biasa, bentuk dulu alis matanya (untuk tutorial alis mata, saya punya banyak, diantaranya bisa dilihat disini, disini, atau disini). Kemudian, aplikasikan eyeshadow primer terlebih dahulu. Nah, eyeshadow yang ada disini memang memiliki pigmentasi yang bagus, sehingga pada dasarnya tidak membutuhkan eyeshadow primer. Tapiiii, eyeshadow primer disini berfungsi untuk mempertahankan kualitas longevity dari eyeshadow, plus membuatnya anti-luntur, anti-meleleh, dan anti-bergeser. Setelah eyeshadow primernya meresap, aplikasikan translucent powder agar eyeshadow lebih mudah di blend.

1

 

Setelah itu, dengan menggunakan blending brush, aplikasikan eyeshadow warna coklat tua di sepanjang lipatan mata. Gerakkan kuas maju-mundur seperti gerakan wiper mobil dan melingkar. Warna eyeshadow ini akan saya jadikan sebagai warna transisi yang pertama.

20160130_141635

 

Lalu, dengan menggunakan flat brush, aplikasikan eyeshadow warna bronze dengan cara ditekan-tekan di sepanjang kelopak mata. Kemudian, baurkan sisi-sisi atau ujung-ujungnya dengan menggunakan blending brush yang telah diberi eyeshadow warna coklat tua (warna yang sama seperti yang dipakai di lipatan mata).

20160130_141942-horz

 

Lalu, dengan menggunakan angled brush, aplikasikan eyeshadow warna hitam sebagai eyeliner. Gambarkan winged yang cukup lancip, karena kita akan membuat tampilan riasan mata yang cukup dramatis. Lalu aplikasikan juga eyeshadow ini di sepanjang garis mata bagian bawah, namun sisakan sedikit untuk tidak di beri warna hitam di bagian ujung mata dalam.

20160130_143133-horz

 

Kemudian, dengan menggunakan pencil brush, aplikasikan eyeshadow warna champagne di ujung mata bagian dalam sebagai highlight, plus sebagai effect pop yang cukup dramatis. Jangan lupa untuk mengaplikasikan kembali eyeshadow warna coklat tua di sepanjang garis mata bagian bawah untuk memberikan sedikit efek smokey. Lalu aplikasikan eyeliner pencil warna hitam di bagian waterliner, sehingga eyeliner Ladies tampak sempurna dan dramatis.

20160130_143907

 

Terakhir, aplikasikan mascara untuk menutup serpihan eyeshadow yang jatuh sekaligus untuk menjaga kelentikan bulu mata. Untuk tampilan yang lebih dramatis, aplikasikan bulu mata palsu. Disini saya menggunakan bulu mata palsu yang memiliki helaian lebih panjang di ujung luar. Bentuk bulu mata seperti ini membuat mata lebih menyerupai bentuk almond dan sekaligus cocok dipakai untuk tampilan mata smokey. Selesai.

20160130_144544-tile

 

Sekian tutorial kali ini. I hope you enjoy it. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Author:

I love make up, and I love drugstore products more!

5 thoughts on “Sultry Bronzy Smokey Look

  1. Ya ampun sis makasih yaa for the tips! You have been briefly explaination. Jadi kecewa ni karna udah telat aku menemukan blog kamu hehehe. Always share the tips yaa sis may god bless you!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s