Clinique Repairwear Laser Focus Foundation : Review and Swatch


Weekenddd!!!!

 

 
Hai, Ladies..

 

 
Kali ini saya kembali untuk mereview salah satu foundation. Biar cepet, kita langsung mulai yaa..
Foundation yang saya maksud adalah Clinique Repairwear Laser Focus dengan SPF 15. Jelas foundation ini mengandung SPF 15, namun berhubung SPF-nya kecil jadi tampilan akhir saat memakai foundation ini tidak begitu terlihat basah, mengkilap, dan cukup selfie/instagram/photo-frendly.

picsart_1454016312590.jpg

 
Foundation memiliki rentang warna yang cukup lebar yakni 13 shade, jadi Ladies mungkin akan menemukan shade yang tepat untuk warna dan rona kulit Ladies. Kulit saya sekarang ini lagi cukup terang (berkaitan dengan musim hujan juga kayanya), so saya memakai shade No. 4. Oke, penamaan shadenya mungkin tidak terlalu bagus, karena saya lebih suka penamaan shade pada seri Repairwear lama, yang sekarang telah diskontinu.

 

 
Foundation ini memiliki kandungan moisturizer yang cukup banyak sehingga diperuntukkan bagi Ladies yang berkulit amat kering atau kering kombinasi. Loh, kalo gitu kenapa saya membelinya? Secara kulit saya kan berminyak banget? Nahh, alasannya adaah karena saya mengincar “dewy finish” yang dihasilkan oleh foundation ini.

 

 
Foundation ini menghasilkan medium coverage, artinya tidak sepenuhnya menutup noda, flek, atau ketidaksempurnaan kulit lainnya. Meski demikian, artinya foundation ini cukup ringan untuk dipakai beberapa kali dalam seminggu (Kenapa beberapa kali? Ya, karena kita harus beri kesempatan kulit wajah untuk beristirahat juga donk :P). Untuk lebih jelasnya, kita lihat gambar dibawah ini dimana bekas jerawat dan flek hitam masih anteng terlihat di wajah saya yang telah memakai foundation.

clinique repairwear laser focus foundation

 
Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa foundation ini pada dasarnya diperuntukkan bagi Ladies yang memiliki kulit amat kering atau kering kombinasi. Agar foundation ini cocok juga dipakai untuk Ladies yang berkulit berminyak, cobalah untuk memakainya di bagian yang tidak terlalu banyak memproduksi minyak atau keringat. Saya pribadi memakai foundation ini di wajah saya, kecuali di bagian bawah mata. Kenapa? Karena bagian bawah mata saya berkeringat dan menghasilkan minyak dengan begitu cepatnya, dan hal itu membuat foundation ini “pecah” terutama di bagian yang berkerut atau terlipat.

 

 
Selain itu, bagi Ladies yang memiliki kulit beminyak, tapi ingin memakai foundation ini, pakailah di musim atau kondisi yang tidak begitu membuat kulit Ladies terlalu berminyak. Misalnya di musim hujan atau jika bekerja di ruangan yang ber-AC, yang pada umumnya cukup membuat produksi minyak alami wajah tidak terlalu banyak.

 

 
Saya sebetulnya memiliki tutorial dengan menggunakan foundation ini. Tapi akan saya share beberapa postingan kedepan. So, stay tune!

 

 
Sekian review kali ini, Ladies. Semoga bermanfaat. Thanks and take care. Smooch!

Advertisements

One thought on “Clinique Repairwear Laser Focus Foundation : Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s