Correcting Purple Discoloration


Hai Ladies..

 

 
Kali ini saya mau menjabarkan step yang cukup simpel dalam mengoreksi ketidakseimbangan warna kulit yang keunguan. Kita mulai yaa..

 

 
Warna kulit keunguan pada wajah umumnya berada di bawah mata (yang biasa kita sebut sebagai dark circle) dan di sekitar mulut. Untuk kasus tertentu, misalnya luka lebam yang masih berwarna keunguan, juga bisa disamarkan dengan langkah-langkah yang ada di bawah ini. Oh iya, jika dark circle, discoloration, dan lebam yang Ladies miliki berwarna kebiruan, maka mungkin corrector yang dipakai akan berwarna lain, tidak seperti yang ada di postingan ini yaaa..

 

 
Oke, pertama-tama, setelah mencuci wajah hingga bersih dan mengaplikasikan skin care, maka jangan lupa pula untuk mengaplikasikan face primer pada kulit sebagai alas dari kosmetik yang akan dipakai selanjutnya. Face primer juga membantu untuk menahan minyak alami wajah yang dapat membuat kosmetik yang dipakai meleleh atau menggumpal.

20160122_210158

 
Setelah itu, aplikasikan corrector warna jingga. Kenapa? Karena dark circle saya memiliki undertone ungu. Berdasarkan lingkaran warna, dimana ungu berseberangan dengan jingga, yang artinya warna ungu bertolak belakang dengan warna jingga. So, untuk menetralkan warna ungu, maka kita membutuhkan warna jingga. Make sense, lol!

20160122_210327

 
Kemudian aplikasikan concealer atau foundation yang memiliki coverage yang full untuk menutupi warna jingga yang telah diaplikasikan sebelumnya, sekaligus untuk meratakan warna kulit. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik (dimana warna jingga tetap menutup warna ungu tapi foundation juga terbaur sempurna), ratakan daerah yang terkoreksi ini dengan menggunakan spons basah atau kuas foundation yang memiliki bulu yang lebat dan rapat.

20160122_210548

 
Terakhir, set bagian yang terkoreksi itu dengan setting powder (atau bisa juga translucent powder). Kemudian aplikasikan setting spray agar makeup Ladies tetap di tempatnya, tidak bergeser ataupun meleleh.

20160122_211248

 
Yapp, sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s