Posted in Beauty Product, Decorative, Eyes, Makeup, Pictorial, Tutorial

Random Purple Look


OMG, Ladiessss.. Betapa kangennya saya dengan kegiatan menulis atau mengisi blog ini. Well, sebetulnya hanya “kosong” satu minggu aja, sejak tulisan terakhir saya. Tapi karena biasanya saya mem-publish 3-5 tulisan setiap minggunya, maka peristiwa “1 tulisan/minggu” tampak masih belum biasa bagi saya. Anyway, sekian curhatnya :p Sekarang kita move on ke isi postingan yang sesungguhnya.

 

 
Nah, isi postingan kali ini sebetulnya bukan hal yang baru, karena sebetulnya saya pernah menulis versi singkatnya di sini. Namun kali ini saya ingin membahasnya dengan agak lebih panjang dan lebih detail. Soooo, mari kita mulai.

 

 
Pertama-tama, dan seperti biasa, aplikasikan dulu eyeshadow primer agar tampilan eyeshadow lebih tahan lama, warnanya lebih “keluar”, dan tekstur apapun dari eyeshadow lebih terlihat. Kemudian, aplikasikan terlebih dahulu translucent powder pada kelopak mata yang sudah diberi primer, agar eyeshadow yang akan diaplikasikan lebih mudah dibaurkan.

20160109_144152

 
Lalu dengan menggunakan blending brush yang besar, aplikasikan eyeshadow warna coklat kemerah-unguan di sepanjang lipatan mata. Gerakkan eyeshadow maju dan mundur, dan melingkar di ujung mata luar untuk mendapatkan tampilan yang lebih soft dan nge-blend.

20160109_150720

 
Lalu dengan menggunakan fluffy brush, aplikasikan eyeshadow warna mauve dan aplikasikan (masih) di sekitar lipatan mata. Lalu baurkan warna tersebut dengan menggunakan blending brush yang masih bersih. Hati-hatilah saat membaurkannya, karena jangan sampai warna mauve benar-benar menutupi warna coklat kemerah-unguan yang sebelumnya sudah ada.

20160109_150930

 
Kemudian dengan menggunakan flat eyeshadow brush, aplikasikan eyeshadow warna ungu-kebiruan dengan tekstur shimmer pada kelopak mata. Penggunaan flat brush ini untuk mendapatkan pigmentasi dan shimmer yang maksimal pada kelopak mata. Bila ingin tampil lebih dramatis lagi, bisa aplikasikan eyeshadow ini secara basah, ya Ladies.. Setelah itu, jangan lupa untuk memblending ujung-ujung warnanya hingga bergradasi dengan warna yang sebelumnya telah ada.

20160109_151053

 
Lalu dengan menggunakan pencil brush, aplikasikan eyeshadow warna hitam di ujung mata bagian luar dan membentuk V miring. Jangan lupa untuk memblending eyeshadow ini ya, Ladies..

20160109_151512

 
Lalu dengan menggunakan smudge brush, aplikasikan eyeshadow warna ungu, yang sama seperti yang ada di kelopak mata atas, di sepanjang garis mata bagian bawah. Terakhir, untuk melengkapi dan menambah drama, gambarkan winged eyeliner dengan ekor yang runcing, dan tambahkan bulu mata palsu.

20160109_151602 20160109_152002 20160109_153456

 
Nah, sekian versi panjang-lebar dari tampilan riasan mata kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Author:

I love make up, and I love drugstore products more!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s