Purple Looks


Hai Ladies..

 

 
Sudah hampir seminggu ini saya MIA 😀 soalnya akhirnya saya mulai kerja beneran di kantor (yasssss!) dan baru bisa nge-blog lagi pas weekend kaya gini. Nah, Ladies.. kali ini saya mau sharing beberapa tampilan riasan mata dengan menggunakan eyeshadow warna ungu. Kita mulai aja ya..

 

 
Oh ya Ladies, untuk setiap tampilan riasan mata yang akan saya share ini terdapat kesamaan langkah pengaplikasian eyeshadow, yaitu :

 

 

  • Untuk mendapatkan tampilan warna yang maksimal dan tahan lama, maka sebelum mengaplikasikan eyeshadow, hendaknya Ladies mengaplikasikan eyeshadow primer dan eyeshadow base terlebih dahulu.
  • Kemudian agar eyeshadow yang akan dipakai lebih mudah diblend, maka setelah eyeshadow primer meresap (sekitar 30 detik atau lebih) aplikasikan translucent powder dahulu di seluruh kelopak mata.
  • Setelah itu, aplikasikan eyeshadow yang menjadi warna transisi agar tampilan akhir riasan terlihat lebih natural, rapi, dan expert.
  • Selanjutnya Ladies bebas berkreasi dengan menggunakan eyeshadow apapun. So, kita beneran mulai yaaa..

 

 
Tampilan pertama adalah yang paling sederhana. Disini saya menggunakan tiga shade yaitu putih pada ujung mata bagian dalam, periwinkle pada tengah kelopak mata, dan periwinkle gelap di ujung luar mata. Disini saya menggunakan classic eyeshadow brush untuk mengaplikasikan warna-warna tersebut lalu membaurkan setiap warnanya dengan menggunakan blending brush yang bersih. Proses yang sama saya lakukan untuk kelopak mata bagian bawah. Warna periwinkle gelap di riasan ini memang tidak terlalu terlihat karena proses blending yang sudah dilakukan, malah seakan-akan saya menggunakan warna coklat tua hehehe.. Disini saya tidak menggunakan eyeliner, hanya menggunakan sedikit mascara dan bulu mata palsu (hal yang terakhir adalah opsional yaa..).

C360_2016-01-09-20-57-15-441

 
Tampilan kedua merupakan tampilan yang seru untuk dipakai karena tekstur warnanya yang berkilau dan cukup mencolok. Oke, disini saya menggunakan eyeshadow base warna putih, agar warna eyeshadow selanjutnya terlihat lebih nyata, dan dua eyeshadow yaitu ungu amethyst dan biru langit. Kedua eyeshadow tersebut bershimmer dan memiliki reflect warna keperakan. Pertama-tama, aplikasikan dahulu eyeshadow warna amethyst di ujung luar, ujung dalam, dan sambungkan keduanya dengan bentuk seperti jembatan. Lalu aplikasikan secara basah eyeshadow warna biru langit di tengah-tengah kelopak mata. Jangan lupa untuk membaurkan ujung-ujung warna eyeshadow hingga tampilan tampak lebih berdimensi. Untuk kelopak mata bagian bawah, saya menggunakan warna transisi yang dipakai di kelopak mata atas. Jangan lupa aplikasikan eyeliner, mascara dan bulu mata palsu untuk efek super-seru.

C360_2016-01-09-20-57-33-224

 
Tampilan terakhir terkesan lebih “serius” dan dramatis. Disini saya menggunakan eyeshadow warna mauve (ungu) dengan tekstur satin, hitam dengan tekstur matte, dan hitam dengan tekstur metalik. Pertama, aplikasikan eyeshadow warna ungu di seluruh kelopak mata. Lalu aplikasikan eyeshadow warna hitam matte di ujung luar mata membentuk huruf v terbalik (<). Kemudian aplikasikan eyeshadow warna ungu lalu hitam metalik di kelopak mata bagian bawah. Disini saya menggunakan pencil brush untuk mengaplikasikan eyeshadow hitam (matte dan metallic) dan membaurkannya dengan menggunakan blending brush kecil. Selanjutnya, aplikasikan eyeliner pada garis mata atas dan bawah, waterline, dan tightline, mascara, dan bulu mata palsu untuk menambah drama.

C360_2016-01-09-20-57-55-300

 
Sebetulnya saya punya banyak contoh tampilan eyeshadow warna ungu, dan Ladies bisa mengeceknya di sini, di sini, di sini, di sini, di sini, di sini, di sini, di sini, di sini, dan disini (boo, banyaaaaakkk.. XD )

 

 
Yap.. sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

One thought on “Purple Looks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s