How To Smoke Lower Lash Line


Hai Ladies..

 
Tampilan smokey pada garis mata bagian bawah, bukanlah suatu keharusan dalam membuat riasan mata. Biasanya tampilan smokey ini digunakan untuk menambah drama pada riasan wajah secara keseluruhan atau untuk mengimbangi tampilan eyeshadow pada kelopak mata bagian atas atau sebagai reverse smokey eyes, dimana pada kelopak mata bagian atas hanya diberi eyeshadow warna netral yang tidak terlalu kentara sedangkan kelopak mata bagian bawah tampak dramatis dengan tampilan smokey.

 
So, Ladies, kali ini saya akan memberikan beberapa langkah mudah dalam membuat smokey lower lash line. Mari kita mulai..

 
Pertama-tama, setelah selesai membuat tampilan eyeshadow pada kelopak mata bagian atas (disini saya membuat tampilan cut crease yang tutorial secara umumnya bisa Ladies lihat di postingan ini), aplikasikan eyeliner di sepanjang bingkai mata. Disini saya menggunakan eyeliner pensil warna hitam. Hasil dari pengaplikasian ini tidak harus rapi, karena kita akan membereskannya nanti.

C360_2015-12-29-20-33-09-948
Kemudian, dengan menggunakan pencil brush, aplikasikan eyeshadow di sepanjang garis mata bagian bawah. Disini saya menggunakan eyeshadow warna hitam sebagai warna dasar. Lalu dengan menggunakan blending brush yang masih bersih, baurkan eyeshadow yang sudah diaplikasikan tersebut sehingga tampilan eyeshadow lebih soft, bergradasi, dan menjadi warna transisi yang pertama.

C360_2015-12-29-20-33-26-249
Selanjutnya, dengan menggunakan smudge brush, aplikasikan eyeshadow warna lain yang Ladies inginkan dan baurkan dengan menggunakan blending brush yang dipakai pada langkah sebelumnya. Warna ini akan menjadi warna inti dari smokey lower lash atau jadi warna transisi yang kedua. Disini saya menggunakan eyeshadow warna violet yang berubah menjadi kebiruan saat dibaurkan.

C360_2015-12-29-20-33-42-346
Terakhir, aplikasikan mascara dan bulu mata palsu untuk melengkapi tampilan riasan mata ini.

C360_2015-12-29-20-34-12-710
Sebetulnya saya tidak terlalu sering membuat tampilan ini, bahkan jika saya pergi ke suatu acara khusus. Pada saya, tampilan dark smokey ini membuat wajah saya terlihat luar biasa bengis dan, entahlah.. tampak tua, mungkin? Tapi itu hanya kesan yang saya rasakan yaa dan saya lebih menyukai tampilan smokey lower lash yang lebih colorful seperti yang saya lakukan di tutorial pada postingan ini. Pada orang lain, bisa jadi dark smokey lower lash seperti ini akan terlihat keren dan menakjubkan.

 
Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s