L’oreal Lucent Magique Light-Infusing Foundation : Review and Swatch


Hai Ladies..
Kali ini saya mau mereview salah satu foundation yang cukup sering saya pakai dalam satu-dua tahun terakhir. Yap, kita mulai aja ya..
Foundation yang saya maksud adalah L’oreal Lucent Magique Light-Infusing Foundation. Foundation ini terdiri dari 6 shade yang bergradasi dari terang ke gelap dan dengan variasi tiga undertone, yaitu warm, cool, dan neutral (dan jika Ladies belum ngeh tentang undertone, klik ini deh). Meski pilihan shade dari foundation ini tidak terlalu banyak, untungnya saya menemukan shade yang cukup cocok dengan warna dan rona wajah saya, yaitu N7 (pure bronze, warna ini memiliki undertone netral dengan tingkat kecerahan yang tergolong rendah a.k.a tidak terlalu terang).
Hal yang saya sukai dari foundation ini adalah bahwa coveragenya yang berkisar dari ringan hingga medium. Sehingga cocok untuk makeup sehari-hari, karena tampilan akhirnya tidak terlihat terlalu berat dan tebal. Selain itu, foundation ini juga memiliki tampilan akhir dewy sehingga wajah saya terlihat glowy dan sehat.
Hasilnya dapat dilihat pada postingan tutorial sebelumnya atau pada gambar dibawah ini. Pada gambar tersebut, terlihat perbedaan sebelum dan setelah memakai foundation ini. Meski demikian, saya sebetulnya tidak terlalu happy dengan gambar bagian “after” karena kualitasnya yang tidak sejernih gambar bagian “before” dan tampak blur, namun kira-kira begitulah hasil pemakaian foundation ini, hehehe..

loreal lucent magique foundation
Seperti yang saya bilang tadi bahwa coverage foundation ini berkisar antara ringan hingga medium. Nah, untuk mendapatkan hasil medium maka yang perlu Ladies lakukan hanyalah mengaplikasikan kembali foundation ini jika lapisan foundation sebelumnya telah mengering. Atau Ladies bisa mencoba pengaplikasian dengan teknik lain, misalnya pengaplikasian dengan menggunakan jari tangan biasanya hasil coveragenya lebih tinggi daripada pengaplikasian dengan menggunakan brush.
Ladies, seperti kebanyakan foundation yang dijual di Indonesia, foundation ini juga tidak waterproof. Sehingga ada kemungkinan foundation ini akan sedikit luntur saat terkena air. Meski demikian, Ladies dapat “melindungi” makeup dan foundation yang sudah dipakai dengan menggunakan setting spray, sehingga makeup yang Ladies pakai menjadi waterproof dan lebih tahan lama hingga waktunya benar-benar dibersihkan.
Yap, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s