Posted in Beauty Product, Decorative, Eyes, Face, Lips, Makeup, Pictorial, Tutorial

Semi-Heavy Glam Tutorial


Hai Ladies..

 
Kali ini saya hanya ingin membuat pictorial mengenai correcting discoloration, foundation routine, highlighting, dan contouring. Well, sebetulnya saya sudah beberapa kali menjelaskan step by step ini di beberapa postingan saya yang terdahulu. So, kali ini saya hanya mengulang saja.

 
Pertama-tama, makeup mata yang saya aplikasikan bisa dilihat disini langkah demi langkahnya. Kemudian, sebetulnya saya sebetulnya tidak terlalu puas dengan hasil foto kali ini, karena pada bagian foundation dan selanjutnya, entah mengapa kamera saya tampak kurang fokus dan sedikit ngeblur sehingga wajah saya pun terlihat super mulus, hahahaha… Namun pada hasil akhir, fotonya sejernih awal sehingga Ladies bisa melihat perbedaan tampilan awal yang tanpa foundation dan tampilan akhir yang menor berat tapi wearable untuk dipakai ke pesta, LOL. Oke, kita mulai.

 
Seperti biasa, sebelum menggunakan dekorasi apapun pada wajah, hendaknya aplikasikan krim SPF, moisturizer, dan primer sehingga kulit kita terjaga dari sinar UV, tetap lembab, dan foundation yang kita gunakan tidak menyumbat pori-pori wajah, meratakan warna kulit, dan menyamarkan kerutan yang ada. Btw, review dari moisturizer dan primer yang saya gunakan disini bisa dilihat disini dan disini.

2
Kemudian saya aplikasikan corrector warna hijau di bagian wajah saya yang kemerahan seperti di bawah hidung, sekitar pipi, dan bagian wajah saya yang sedang berjerawat. Kemudian corrector warna kuning di bagian-bagian berwarna keunguan seperti bekas jerawat dan flek. Terakhir corrector warna oranye muda di bagian bawah mata. Kemudian saya membaurkan semuanya dengan menggunakan blending sponge yang sudah dibasahi. Kemudian, saya menutupi bagian –bagian yang tadi sudah terbaur tadi dengan menggunakan concealer sehingga warna kulit saya “kembali” seperti semula.

3
Selanjutnya karena saya sudah cukup banyak menggunakan creamy products, maka untuk foundation saya gunakan yang berjenis liquid dan memiliki coverage ringan hingga sedang. Kemudian saya baurkan dengan menggunakan blending sponge yang sama (Oke, disini foto before-after blending mulai blur yaaa..). Lalu saya aplikasikan highlight di sepanjang batang hidung, sedikit di bagian dahi, bawah mata, dagu, dan rahang dan baurkan kembali dengan menggunakan sponge tersebut. Oh iya, highlight yang saya pakai disini sebetulnya concealer yang warnanya terlalu terang, yang pernah saya bahas disini.

4
Lalu, saya setting semua produk liquid dan creamy yang sudah ada di wajah saya dengan translucent powder. Kemudian saya meng-contour tulang pipi dan hidung saya dengan menggunakan produk contour yang berjenis pressed powder (jadi bukan cream contour). Lalu saya aplikasikan blush on warna mauve terang di sekitar apple of the cheek. Terakhir, saya aplikasikan lipstik warna nude yang dilapisi lip gloss warna peach. Oh iya, tidak lupa, saya aplikasikan shimmery highlight sebagai sentuhan akhir di bagian ujung hidung, cupid’s bow, dan bagian tertinggi dari pipi saya.

5
Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Author:

I love make up, and I love drugstore products more!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s