Posted in Beauty Product, Decorative, Eyes, Makeup, Tools

The Flat Eyeshadow Brush


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau membahas mengenai salah satu kuas mata yang cukup penting, apalagi jika Ladies menginginkan tampilan eyeshadow dengan pigmentasi maksimal. So, kita mulaiiii..

 
Kuas yang saya maksud adalah flat eyeshadow brush. Flat eyeshadow brush adalah kuas untuk mengaplikasikan makeup mata yang biasanya memiliki bentuk yang pipih dengan ujung bulu kuas yang melengkung, bulu kuasnya tertata rapi dan biasanya terbuat dari helaian sintetis atau bulu alami. Karena bentuknya yang amat familiar, maka beberapa orang menyebut flat eyeshadow brush sebagai lid brush atau eyeshadow brush (yang mana ini mungkin cukup membingungkan, karena bagi saya sebutan eyeshadow brush tidak merujuk pada kuas yang spesifik, seperti pencil brush atau detail brush).

 

brush-eyeshadow-brush-close-up-_web_.jpg
Seperti yang saya bilang diatas bahwa flat eyeshadow brush bisa jadi terdiri dari helaian sintetis dan bulu natural. Lalu apa bedanya? Flat eyeshadow brush dengan helaian sintetis biasanya lebih rapi dan lurus karena, seperti yang tadi saya sebutkan, helaiannya terbuat dari serat sintetis atau nilon. Brush jenis ini paling baik jika digunakan untuk menempelkan (jadi bukan membaurkan) eyeshadow pada kelopak mata karena sifat dari flat eyeshadow brush sintetis adalah transfer. Selain itu, dalam sekali usap biasanya brush ini “membawa” cukup banyak eyeshadow untuk diaplikasikan.

 
Helaian bulu yang sintetis, rapi, dan cenderung pendek memberikan hasil warna yang maksimal pada kelopak mata. Apalagi jika Ladies menyukai pengaplikasikan eyeshadow yang basah, maka eyeshadow brush jenis ini paling pas untuk digunakan. Selain itu, eyeshadow brush jenis ini pun paling pas digunakan untuk mengaplikasikan foiling eyeshadow (jenis eyeshadow yang terkesan basah dan memiliki pigmentasi, sparkle, dan shimmer yang luar biasa intens) cream eyeshadow, loose eyeshadow powder yang shimmery, glitter dan pigment.

 

flateyeshadow
Selain helaian sintetis, flat eyeshadow brush juga bisa jadi terdiri dari helaian bulu alami. Bulu binatang yang digunakan mungkin bervariasi, bisa jadi kambing, tupai, kuda poni, atau bulu-bulu binatang lainnya. Karena materi utamanya seperti itu, maka helaiannyapun tidak serapi flat eyeshadow brush dengan helaian sintetis dan tidak “membawa” cukup banyak eyeshadow dalam sekali usap.

 
Meski demikian, eyeshadow brush jenis ini juga memiliki keunggulannya tersendiri, yaitu kemampuannya untuk mengaplikasikan sekaligus membaurkan eyeshadow. Karena itu, eyeshadow yang pas diaplikasikan dengan menggunakan eyeshadow brush jenis ini adalah pressed atau loose eyeshadow powder yang sifatnya kering (seperti satin atau pearly) atau matte. Lalu, apakah eyeshadow brush jenis ini baik untuk mengaplikasian basah? Jawabannya adalah tidak terlalu baik, karena bulu natural yang basah justru akan “menyimpan” eyeshadow pada helaiannya, bukan mentransferkan eyeshadow pada kelopak mata.

 
Ladies, jika ingin mengetahui cara pengaplikasian basah eyeshadow dengan menggunakan flat eyeshadow brush, maka kliklah link ini. Kemudian jika ingin mengetahui cara pengaplikasian kering eyeshadow dengan menggunakan flat eyeshadow brush, maka klik link ini.

 
Oh iya, Ladies.. Kalau saya pribadi sih biasanya menggunakan flat eyeshadow brush dengan bulu sintetis untuk mengaplikasikan lipstik. Karena menurut saya lebih cepat dan lebih rapi daripada menggunakan lip brush biasa.

 
Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Author:

I love make up, and I love drugstore products more!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s