DIY Lip Scrub


Hai Ladies..

 

 
Kali ini saya akan menjabarkan langkah-langkah yang sip banget dalam membuat lip scrub. Jika Ladies suka membaca postingan saya, mungkin akan tahu bahwa saya menggunakan Lip Exfoliator untuk menscrub bibir saya agar halus, lembut, dan siap untuk pengaplikasian lipstick, terutama lipstick matte atau liquid lip color (postingannya ada disini).

 

 
Nah, setelah beberapa bulan, ternyata Lip Exfoliator tersebut habis dan akhirnya saya memutuskan untuk membuat sendiri lip scrub, daripada membeli kembali produk untuk mengeksfoliasi bibir saya. Anyway, lip scrub ini membutuhkan beberapa bahan yang simple dan gampang ditemukan, diantaranya :
– Jar kecil
– Gula pasir putih atau gula pasir coklat
– Madu
– Esens rasa (misalnya vanilla, coklat, mocca, dan lain-lain, tapi ini optional)
– Minyak vitamin E (ini pun opsional)
– Mangkok dan sendok untuk mengaduk

512g+Hf29LL._SY355_   gula-pasir madu-untuk-masker-wajah-alamiesen vanilladlc_vitamin-e-oil

 
Caranya gampang Ladies, campurkan 1 atau 2 sendok gula pasir, madu, esens rasa, dan minyak vitamin E kedalam mangkok lalu aduk hingga merata dan teksturnya cukup lengket.

 

 
Tidak ada takaran yang terlalu pasti untuk DIY ini. Jika Ladies merasa adonannya (berasa kue, hehehe..) masih terpisah-pisah, maka tambahkan madu agar adonannya lebih lengket. Jika Ladies ingin adonannya lebih berasa dan lebih wangi, maka tambahkan esens rasa. Jika Ladies ingin khasiat melembabkannya lebih banyak dan masa expirednya lebih lama, maka tambahkan minyak vitamin E secukupnya.

 

 
Setelah adonan tersebut sudah terasa dan terlihat sempurna, masukkan kedalam jar dan selesai. Lip scrub siap digunakan. Lip scrub ini menggunakan bahan-bahan yang cukup awet sehingga masa expirednya bisa dibilang lama. Namun jika Ladies ingin merasa lebih nyaman, aman, dan pasti maka lip scrub ini bisa disimpan di dalam lemari es.

 

 
Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s