Mineral Botanica Thermo Baked Eyeshadow Review and Swatch


Hai Ladies..

 
Mau tau yang keren-keren ga? Mending baca postingan ini deh, soalnya saya akan mereview salah satu eyeshadow yang dari segi pigmentasi, packaging, dan longevity-nya oke banget. Kita mulai yah..

 
Eyeshadow yang saya maksud adalah Mineral Botanica Thermo Baked Eyeshadow. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa ini eyeshadow ini jenisnya baked, artinya proses pembuatannya (biasanya) dipanggang selama beberapa saat sehingga warna eyeshadownya berubah menjadi lebih sparkly dan benar-benar cantik.

 
Oke, eyeshadow ini berupa palet yang terdiri dari 4 warna dan seri ini memiliki sekitar 4 set warna yang, seriusan deh, cantik-cantik. Eyeshadow yang saya miliki, tentu saja hanya satu saja, yaitu Day To Day. Di dalam palet yang saya miliki ini terdapat 4 warna-warna netral yang bisa digunakan untuk tampilan di malam atau di siang hari.

 
Dapat dilihat pada gambar di bawah, bahwa eyeshadow di dalam palet ini terdiri dari warna emas terang, emas gelap, bronze terang, dan bronze gelap. Kenapa saya tidak menyebutkan kuning dan coklat? Karena jika saya sebutkan demikian, kesannya bahwa eyeshadow ini memiliki tekstur matte dan meremehkan shimmer yang ada di dalamya, hehehe..

20151027_194604
Eyeshadow ini memiliki tekstur yang lembut seperti beludru dan mudah dibaurkan, baik dengan ujung jari maupun dengan tangan. Pengaplikasian basah maupun kering dari eyeshadow ini memiliki hasil yang sama, yaitu pigmentasinya tetap luar biasa. Jika Ladies menginginkan tampilan pigmetasi yang maksimal, saya sarankan menggunakan flat eyeshadow brush dengan bulu sintetis daripada fluffy eyeshadow brush dengan bulu alami.

 
Mengapa? Karena bulu dengan serat sintetis lebih mampu menampung dan mentransfer warna sesuai warnanya. Kebayang ga? Jika kita mengaplikasikan eyeshadow warna emas muda dengan menggunakan flat eyeshadow brush with synthetic bristle, maka yang akan Ladies dapatkan adalah warna emas muda, lengkap dengan semua shimmer dan sparkle yang terkandung di dalamnya. Meski demikian, jika Ladies ingin eyeshadow ini terbaur dengan baik, maka tetap gunakan blending brush favorit Ladies karena flat eyeshadow brush biasanya memperlihatkan hasil blending yang payah, hehehe..

 
Pada gambar dibawah, saya berikan contoh pemakaian dengan menggunakan palet eyeshadow ini, dimana saya menggunakan warna bronze muda di lipatan mata. Lalu diikuti dengan emas muda dari mulai ujung mata bagian dalam sampai setengah kelopak mata. Kemudian saya lanjutkan dengan menggunakan emas muda di bagian tengah kelopak mata dan membaurkannya dengan warna-warna yang telah ada sebelumnya. Lalu saya menggunakan bronze gelap di bagian ujung mata luar untuk tampilan lebih natural, lebih smokey, dan lebih berdimensi. Untuk kelopakmata bagian bawah, saya menggunakan semua warna dan membaurkannya datu dengan yang lainnya.

C360_2015-10-31-21-00-33-345
Yap, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

4 thoughts on “Mineral Botanica Thermo Baked Eyeshadow Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s