Posted in Beauty Product, Decorative, Face, Makeup, Review, Swatch

L’oreal True Match Liquid Foundation Review and Swatch


Hai Ladies..
Kali ini saya akan melanjutkan review mengenai produk dari L’oreal. Jika sebelumnya, saya pernah membahas mengenai moisturizer yang saya pakai sekitar 3 bulan terakhir (postingannya disini, yaa), juga makeup primer yang membuat dandanan saya awet seharian (postingannya disini), dan concealer yang mampu menutup ketidakseimbangan warna kulit di wajah saya (klik ini untuk lihat postingannya), maka disini saya akan membahas mengenai foundation yang menurut saya cukup gawwwjusss.

 

 

7240-bhTrue-Match-Foundation_Creamy-Beige
Foundation tersebut adalah L’oreal True Match Liquid Foundation. Ini adalah foundation seri baru dari L’oreal. Well, sebetulnya foundation seri True Match bukan hal yang baru, karena itu merupakan produk yang sudah cukup lama. Tapi, karena sekarang packaging dan beberapa hal dalam formulanya cukup berbeda dari seri True Match Liquid Foundation yang lama, maka dari itu saya sebut foundation ini seri baru.
Seperti yang mungkin Ladies sudah tahu bahwa packaging lama terlihat lebih pendek dan lebih berlekuk, maka foundation seri baru ini memiliki botol yang lebih ramping dan lurus. Persamaannya adalah bahwa kedua botol ini memiliki pump sehingga foundation yang keluar dapat dikontrol dan mungkin lebih terjaga kehigienisannya.

 

 

N3
Selain packaging, hal yang berbeda adalah konsistensi dari foundationnya sendiri. Foundation seri lama terasa dan terlihat lebih kental dari pada foundation seri baru. Tapi meski demikian, kata mbak-mbak SPGnya, coveragenya sama, yaitu full coverage. Saya pribadi memiliki opini yang lain: menurut saya, coverage foundation seri lama memang full, tapi coverage foundation seri baru adalah buildable dari medium ke full coverage. Artinya, saat pengaplikasian pertama, coverage yang akan didapat adalah medium. Namun jika foundation kembali diaplikasikan setelah lapisan pertama mengering, maka coveragenya menjadi full.
Hal lain adalah tekstur dalam formulanya, foundation seri baru ini memiliki shimmer keemasan sehingga tampilan akhirnya adalah semi dewy/glowy dan juga photo-friendly karena tidak memiliki kandungan SPF didalamnya. Lalu hal keren lainnya yang berbeda adalah bahwa foundation ini tersedia dalam shade yang lebih banyak daripada yang seri lama. Foundation seri lama (shade yang masuk ke Indonesia) terdiri dari 6-7 shade. Sedangkan foundation seri baru terdiri dari 9-10 shade. Artinya, mungkin Ladies akan menemukan shade yang sesuai dengan rona dan warna kulit Ladies.
Kemudian saat mengaplikasikan foundation ini, biasanya saya menggunakan buffing brush untuk mendapatkan medium coverage atau menggunakan blending sponge untuk mendapatkan full coverage. Setelahnya, cukup mengesetnya dengan setting powder agar tampilan wajah awet seharian.

20151102_13374520151102_134235
Kesimpulannya, saya cukup terkesan dengan foundation True Match seri baru ini. Meskipun belum tentu saya akan membeli ulang saat foundation ini habis, karena pastinya akan banyak foundation jenis lain yang baru, hehehe..
Oke, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Author:

I love make up, and I love drugstore products more!

4 thoughts on “L’oreal True Match Liquid Foundation Review and Swatch

  1. Mbaa suka sekali deh dengan review2 nya,boleh request nggak mba sertain harganya untuk setiap review produknya biar yang baca kayak saya bisa ngira2 masuk nggak ke budget ato buat siapin dananya kalo ada review yang meracuni hehehehe

    Like

    1. Hahahahaha.. Asalnya saya juga masukin harga, mba.. Tapi karena biasanya saya dapet harga lebih murah, jadi ragu mau masukin. Akhirnya ga saya sertakan harga produknya deh, hehehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s