Mazaya Shimmering Eyeshadow : Review, Swatch, and Mini Tutorial


Hai Ladies..

 
Kali ini saya akan mereview satu eyeshadow yang selama beberapa minggu ini selalu saya pakai setiap bepergian. Maklum, mood saya akan eyeshadow sedang dalam keadaan sparkly, shiny, dan shimmery. So, yeah.. kita mulai reviewnya.

 
Eyeshadow yang saya maksud adalah Mozaic Eyeshadow dari Mazaya Kosmetics. Pernah dengan brand ini? Nah, Mazaya Kosmetics ini satu grup dengan Amaranthine Cosmetics, tapi mungkin sasaran konsumennya berbeda karena dari lambang brand dan nama produknya Mazaya lebih bernuansa Arab.

 

20151025_134307
Eyeshadow seri ini (kalau tidak salah) memiliki 3 atau 4 varian, namun yang akan saya tunjukkan swatchnya kali ini hanya 1 saja. Judul eyeshadow tersebut adalah Najla Shimmering Eyeshadow. Didalamnya terdapat 3 warna yang cukup menarik, yaitu oranye (tangerine), biru (lapis), dan hijau (pear) yang memiliki shimmer yang cukup banyak. Meski demikian, satu eyeshadow dengan lainnya berbeda dalam tekstur. Jika saya rasakan, warna yang paling terasa lembut adalah oranye, sedangkan warna yang paling terasa keras adalah hijau.

 
Menurut saya, eyeshadow ini memiliki pigmentasi yang biasa saja. Namun jika pengaplikasiannya diawali dengan eyeshadow primer terlebih dahulu, maka jelas pigmentasi dan ketahanan pemakaiannya akan bagus sekali. Selain itu, eyeshadow inipun bisa tampil dengan baik untuk pengaplikasian kering atau basah. Bedanya, dalam pengaplikasian basah warnanya akan lebih pekat.

 
Terakhir, saya akan memberikan tutorial singkat dengan menggunakan eyeshadow ini. Sebetulnya, saya sudah pernah memberikan video tutorial menggunakan eyeshadow warna oranye di link ini dan pictorial menggunakan eyeshadow warna biru di link ini. So, untuk warna terakhir saya berikan disini, bersamaan dengan review dan swatchnya.

 
Oke, pertama-tama, selalu aplikasikan eyeshadow primer agar warna eyeshadow terihat lebih nyata, eyeshadow lebih tahan lama, dan mudah di blend. Lalu dengan menggunakan flat eyeshadow brush yang sudah dibasahi (disini saya membasahinya dengan setting spray air mawar buatan sendiri), saya aplikasikan eyeshadow warna hijau di seluruh kelopak mata atas. Lalu dengan menggunakan blending brush, saya aplikasikan eyeshadow matte warna coklat muda sebagai warna transisi.

1
Kemudian saya menggambar winged eyeliner di sepanjang garis mata atas dengan menggunakan liquid eyeliner berwarna hijau (khaki). Lalu dengan menggunakan pencil brush, saya aplikasikan eyeshadow matte warna taupe di sepanjang garis mata bagian bawah. Tidak lupa saya aplikasikan eyeliner pensil warna nude pada bingkai mata, agar mata terlihat lebih terbuka dan lebih fresh.

2
Terakhir, saya aplikasikan mascara pada bulu mata atas dan bawah dan untuk efek dramatisnya, saya aplikasikan bulu mata palsu. 😉

green garden
Yap, sekian review dan tutorial singkat kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

One thought on “Mazaya Shimmering Eyeshadow : Review, Swatch, and Mini Tutorial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s