L’oreal Revitalift Magic Blur : Review, Swatch, and How To


Hai Ladies..
Kali ini saya mau mereview mengenai moisturizer yang selama beberapa bulan ini menjadi favorit saya. Adalah L’oreal Revitalift Magic Blur yang saya pakai setiap hari di pagi dan siang hari. Yu, kita mulai reviewnya.

wpid-images.jpeg
Produk ini merupakan moisturizer yang dipakai di pagi dan atau siang hari alias day cream. Seri Revitalift memang punya beberapa moisturizer, yang menurut saya cukup membingungkan karena satu varian dengan varian lainnya memiliki beberapa persamaan tapi juga perbedaan yang unik. Well, setelah menghabiskan waktu hampir setengah jam dengan mba-mba SPG L’oreal, akhirnya saya memutuskan membeli produk ini karena menurut saya paling sesuai dengan karakteristik kulit wajah saya.
Sekali lagi, pada dasarnya ini adalah moisturizer untuk pagi dan siang hari. Namun yang berbeda dan membuatnya unik adalah teksturnya yang menyerupai gel atau silicon yang terasa lembut dan formulanya yang katanya dikhususkan untuk dipakai oleh Ladies yang memiliki kulit berminyak. Selain itu, saat diaplikasikan (katanya) produk ini dapat membuat pori-pori wajah yang besar dan kerutan terlihat samar secara instan. Kelebihan lainnya adalah produk ini memiliki tampilan akhir matte, yang menurut saya unik karena biasanya moisturizer yang tergolong produk anti aging biasanya memiliki tampilan akhir yang terlihat basah.
Perbedaannya dapat dilihat di link ini atau pada gambar di bawah, dimana pada keadaan before saya menggunakan krim SPF yang membuat kulit saya ampun-ampunan terlihat berminyak. Kemudian pada keadaan after saya menggunakan L’oreal Revitalift Magic Blur yang memang membuat wajah saya matte secara instan. Mengingat produk ini mengklaim dirinya bisa membuat pori-pori wajah terlihat mengecil dan kerutan pun terlihat samar, maka rupanya matte finish inilah yang menjadi kuncinya. Karena seperti yang pernah saya bahas sebelumnya di link ini, bahwa pori-pori dan kerutan bisa makin jelas terlihat jika makeup yang kita pakai memiliki kesan berkilau, shiny, atau dewy. So, jika suatu produk kosmetik memiliki matte finish, maka semua pori-pori yang besar dan kerutan otomatis akan tersamarkan.

loreal magic blur
Nah, jadi intinya apa betul produk ini memang bisa membuat pori-pori mengecil dan kerutan tanda penuaan lebih tersamarkan? Well, untuk hal itu saya belum tahu pasti, karena yang namanya skin care atau perawatan kulit memerlukan waktu untuk dapat terlihat perubahannnya. Saya pribadi baru menggunakan produk ini selama dua bulan saja. Maka perbedaannya mungkin tidak akan terlihat dengan jelas. Yang jelas, saya menyukai produk ini di rangkaian skin care saya karena beberapa alasan yang saya kemukakan di atas.
Anyway, seri Revitalift memang sebenarnya produk anti-aging dan produk anti-aging biasanya digunakan oleh wanita yang sudah berumur 30 tahun atau lebih. So, saya baru 28 tahun, ko pakai? Sebetulnya penuaan itu tidak terpatok usia. Kerutan, pori-pori besar, dan flek hitam bisa timbul di usia dewasa manapun. Saya pribadi memiliki kulit yang cenderung berminyak, wajah saya minim kerutan tapi memiliki beberapa flek hitam akibat bekas jerawat dan sering panas-panasan, dan jelasssss pori-pori wajah saya besar. Saya menggunakan produk ini untuk melengkapi rangkaian skin care saya dan sekaligus untuk mencegah kerutan, flek, dan pori-pori besar yang mungkin intensitasnya akan lebih parah di tahun-tahun mendatang. Terlebih lagi, matte finish yang ditampilkan setelah mengaplikasikan produk ini membuat makeup yang saya gunakan selanjutnya terasa lebih mudah dibaurkan dan lebih awet. Meski demikian, produk ini tetap moisturizer yaaa, bukan makeup primer, hehehe..
Oh iya, cara menggunakan L’oreal Revitalift ini pun sedikit berbeda dengan moisturizer pada umumnya. Karena teksturnya yang lembut, seperti gel, dan transparan begitu menyentuh kulit, maka dalam pengaplikasiannya produk ini cukup diratakan saya di seluruh wajah dan tidak perlu dipijat-pijat hingga menyerap. Biarkan formulanya menyerap dengan sendirinya. Lagipula memijat wajah konon katanya bisa membuka pori-pori dan menambah produksi minyak alami wajah (lihat link ini untuk lebih jelasnya), yang sebetulnya kita hindari karena kita menginginkan performa matte finish dari produk ini.
Well, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

4 thoughts on “L’oreal Revitalift Magic Blur : Review, Swatch, and How To

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s