Maybelline The Nudes : Review and Swatch


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau mereview salah satu palet eyeshadow yang membuat saya cukup excited saat pertama kali membelinya. Sebetulnya saya ingin mereview palet ini sedari awal, yaitu beberapa bulan yang lalu. Tapi entahlah.. So, kita mulai reviewnya.

 
Palet yang saya maksudkan adalah Maybelline The Nudes. Palet ini terdiri dari 12 eyeshadow bernuansa netral, taupe, dan bronze dengan tekstur akhir campuran antara lustre, frost, velvet, pearl, dan satin. Penempatan pan eyeshadow dalam palet ini cukup menarik karena seakan dikelompokkan antara nuansa satu dengan nuansa lainnya.

 
Bisa dilihat pada gambar bahwa nomor 1-4 saya kategorikan sebagai warna netral, nomor 5-8 warna bronze, dan nomor 9-12 warna taupe. Selain itu, pada bagian belakang packagingnya, terdapat panduan untuk membuat 13 tampilan mata yang berbeda dengan menggunakan palet ini. Meski demikian, saya tidak merasa terbantu dengan panduan tersebut karena panduan tersebut cukup membingungkan saya (entah saya yang salah membaca petunjuk atau pabrik yang salah meletakkan nomor).

Maybelline_The_Nudes_Eyeshadow_Palette_5
Pada gambar selanjutnya merupakan swatch pada bagian dalam tangan saya tanpa pengaplikasian eyeshadow primer terlebih dahulu. Jika dilihat seperti ini, tampak setiap eyeshadow terlihat memiliki pigmentasi yang bagus. Namun sebetulnya, saya mengoles berulang-ulang agar mendapatkan tampilan yang seperti demikian. Artinya, pada 1-2 ulasan, eyeshadow ini tidak cukup pigmented.

20151027_195258
Meski demikian, tidak semua eyeshadow memiliki pigmentasi yang kurang bagus. Beberapa shade seperti nomor 3, 6, 7, dan 8 memiliki kualitas pigmentasi yang cukup baik. Itu berarti, hanya shade yang memiliki tekstur akhir pearl dan frost yang cukup pigmented. Sedangkan shade lain yang memiliki tekstur akhir lustre, satin, dan velvet tampak tidak begitu pigmented. Bahkan nomor 12 yang terlihat paling gelap dan dimaksudkan berwarna kehitaman lebih berupa warna charcoal atau arang saat diaplikasikan.

 
Untuk saya pribadi, shade yang paling saya sukai adalah nomor 6 dan 7 karena pigmentasi dan ketahanannya yang tampak cukup lama. Meski demikian, saya yakin bahwa jika memakai eyeshadow primer, semua warna akan memiliki pigmetasi yang baik. Terlebih jika Ladies mengaplikasikannya secara basah, maka pigmentasinya akan amat-amat baik.

 
So, pertanyaannya adalah : Secara umum, apakah eyeshadow ini bagus? Yeah, tidak begitu bagus dan tidak sesuai dengan harganya. Bahkan untuk Ladies yang tergolong newbie dalam ber-makeup mungkin akan setuju dengan pendapat saya ini.

 
Yap, sekian review saya kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

2 thoughts on “Maybelline The Nudes : Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s