DIY Face Mist


Hai Ladies..
Kali ini saya mau sharing mengenai DIY Face Mist yang saya buat kira-kira 1 bulan terakhir, dan FYI, ini cukup mengagumkan! Bahan dari face mist ini memang lebih banyak dan mungkin lebih ribet daripada face mist yang saya share sebelumnya (klik link ini untuk mengetahuinya). Namun, saya pikir face mist ini terasa lebih menyegarkan dan manfaatnyapun lebih terasa. Penasaran? Mari kita mulai..
Bahan yang Ladies perlukan adalah :
– Botol spray, jangan yang terlau besar, saya memakai botol 30 ml dan itu cukup untuk 1 minggu.
– Air hangat
– Gel aloe vera, saya memakai dari brand Banana Boat.
– Serum vitamin C
– Minyak vitamin E
– Minyak tea tree, saya memakai dari brand The Body Shop namun bahan ini opsional yaa..
Sekarang, cara membuatnya super gampang dimana disini saya langsung mencampurkan semua bahannya dalam botol spray dengan menggunakan rasio sebagai berikut :
aloe vera : vitamin C : vitamin E : tea tree = 3 ml : 1 tetes : 1 tetes : 1 tetes

Kemudian sisanya adalah air hangat. Setelah itu kocok botol spray hingga semua bahan larut dan menyatu. Face mist pun siap digunakan dan bisa bertahan selama 2 minggu.
Jika Ladies bertanya apa saja manfaat dari face mist ini, saya akan membahasnya berdasarkan bahan yang dipakai, yaitu aloe vera membuat kulit lebih sejuk dan nyaman, vitamin C membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersinar, vitamin E membuat kulit lebih kenyal, lembab, sekaligus memperpanjang masa pemakaian face mist, dan tea tree membuat jerawat cepat mengering (karena fungsi ini, maka minyak tea tree bersifat opsional, khusus untuk kulit berjerawat).
Saya menggunakan face mist ini setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan krim SPF dan moisturizer. Saya juga menggunakannya setiap pagi dan malam. Setelah face mist ini disemprotkan pada wajah, saya menunggunya hingga menyerap dan kering dengan sendirinya (yang membutuhkan waktu kira-kira 2-3 menit). Setelah satu bulan memakainya, saya merasa kulit saya lebih bersinar, lebih kenyal, dan cukup bebas jerawat daripada sebelumnya.
Berhubung saya memiliki wajah berminyak, face mist ini cocok bagi saya. Face mist ini tidak membuat wajah menjadi matte, tapi tidak pula membuat wajah menjadi lebih berminyak.
Yep! Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

3 thoughts on “DIY Face Mist

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s