Inez 900 Perfect Glow Matte Lipstick : Review and Swatch


Hai Ladies..
Kali ini saya akan mereview beberapa lipstik yang cukup sering saya pakai dalam beberapa bulan ini. Oh well, sebetulnya ada banyak lipstik yang jadi favorit saya dalam 2-3 bulan terakhir ini. Karena, entahlah, semua lipstik lokal yang dijual di pasaran mendadak kualitasnya jadi semakin oke. Yahh, kita mulai aja reviewnya ya..
Lipstik yang saya maksud kali ini adalah Inez 900 Perfect Glow Matte Lipstick. Saya kurang begitu paham perbedaan merek Inez dan Inez 900 (dan begitu juga SPG yang kebetulan saya tanya mengenai hal tersebut). Namun jika dilihat dari packagingnya, dimana Inez 900 memiliki packaging nuansa gold, maka saya ASUMSIKAN bahwa kualitas Inez 900 ini MUNGKIN lebih baik dari Inez.
Seperti yang ada dalam namanya, lipstik ini memiliki tekstur matte, yang artinya lipstik ini tidak terlihat mengkilat di bibir. Selain itu, lipstik ini juga tidak memiliki aroma apapun. Lipstik ini sebetulnya terdiri dari 10 shade, namun yang akan swatch disini hanya 4 shade saja. Saya akan bahas shade tersebut satu per satu.
Shade yang pertama adalah Apple Blossom. Ini adalah warna medium mauve dengan grey undertone. Shade ini paling sering saya gunakan karena merupakan warna MLBB (cek artinya disini) saya. Pada kulit saya, setelah beberapa jam menggunakan shade ini, warnanya tampak ikut teroksidasi menjadi lebih gelap. Meski demikian, saya pun menyukai shade yang teroksidasi tersebut.

C360_2015-10-24-12-39-44-041
Shade kedua adalah Russet. Ini adalah warna nude atau medium brown dengan taupe undertone. Pada kulit saya, shade ini memang terlihat membuat penampilan secara keseluruhan menjadi pucat. So, untuk mengimbanginya, saya membutuhkan makeup mata yang dramatis atau glowy yet healthy look, biar kesannya kaya model-model Victoria’s Secret, hahahaha.. *jauh!

C360_2015-10-24-12-37-56-123
Shade ketiga adalah Fiery Orange. Ini adalah warna pure oranye. Yeah! Jika Ladies mencari lipstik yang berwarna oranye, maka lipstik inilah jawabannya karena warna oranyenya yang tidak main-main. Eits, namun tetap saja pada kulit saya, setelah beberapa jam pemakaian, warna oranyenya seakan teroksidasi dan sedikit memerah.

C360_2015-10-24-12-37-28-021
Shade terakhir adalah Redwood. Ini adalah warna bright plum. Shade ini membuat wajah menjadi tampak cerah seketika dan gigi tampak jadi lebih putih karena warnanya berundertone sejuk. Saya menyukai shade ini sebagai alternatif penggunaan lipstik warna merah.

C360_2015-10-24-12-38-46-756
Sebetulnya, saya ingin mengoleksi 5 shade dari seri ini, shade tersebut adalah Coral Tree. Warnanya sendiri hampir sama dengan Redwood, namun undertonenya lebih warm. Shade Coral Tree ini sangat sulit ditemukan. Karena setelah keliling beberapa toko kosmetik, shade tersebut selalu kosong dan sold oud, dan setelah saya cek di websitenya, ternyata warna tersebut juga out of stock. Jadi, yah.. sudahlah.
Anyway, sebetulnya semua shade yang saya miliki jika dipakai dalam beberapa jam, warnanya akan sedikit menggelap karena proses oksidasi. Sebetulnya itu hal yang wajar karena semua kosmetik yang kita pakai umunhya akan teroksidasi setelah beberapa jam aplikasi. Nah, yang saya suka dari lipstik ini adalah bahwa lipstik ini hanya sedikit transfer pada permukaan yang mengenainya. Bahkan untuk warna seperti Apple Blossom dan Russet, tidak ada transfer setelah (kurang lebih) setengah jam pemakaian.
Pertanyaannya, apakah lipstik ini membuat bibir kering? Well, Ladies.. itu mah pertanyaannya jadul banget. Karena hampir semua lipstik matte, mau yang drugstore atau high end, membuat bibir terasa lebih kering dan lebih terasa mengkerut. So, sebelum pakai lipstik matte, biasakan mengexfoliate bibir (misalnya pakai produk yang ada di postingan ini) atau pakai lipbalm atau lipcare terlebih dahulu.
Well, sekian postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

2 thoughts on “Inez 900 Perfect Glow Matte Lipstick : Review and Swatch

  1. Setujuuu!!! Coral Tree memang susah dicari. Tp coba cek sekarang2 ini deh ke official online shop nya Inez. Soale awal Januari ini, dpt info dr admin FBnya kalau semua warna sudah restock dan aku cek ke web juga ready semua warnanya. Aku akhirnya beli 2 pcs, mumpung ready. Hehehe.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s