L’oreal True Match Super-Blendable Concealer : Review and Swatch


Hai Ladies..

 

1357055_1357055__47023_zoom
Kali ini saya akan mereview salah satu concealer yang jadi favorit saya dalam beberapa bulan terakhir. Concealer tersebut adalah L’oreal True Match Super-Blendable Concealer. Ayo kita mulai reviewnya!
Concealer ini memiliki rentang warna yang cukup luas, yaitu sembilan shade. Namun, yang di jual di counter di Indonesia (atau setidaknya, di Bandung) hanya 3 shade saja, yaitu W 1-2-3, W 4-5 dan W 6-7-8. So, apa sih arti huruf W dalam setiap shadenya? Tentu saja itu untuk menunjukkan undertone dan W adalah untuk warm. Sebetulnya ada seri C untuk cool dan N untuk neutral, yang sayang banget ga masuk, padahal kan ga semua kulit orang di Indonesia memiliki warm undertone.
Syukurlah saya pribadi memiliki warm undertone sehingga concealer ini bisa dibilang match dengan kulit saya, hohoho.. Nah, dari ketiga shade yang dijual, saya hanya memiliki dua shade saja, yaitu W 1-2-3 (fair to light) dan W 4-5 (light to medium). Swatchnya adalah pada gambar berikut dimana W 4-5 sebetulnya lebih mendekati warna kulit saya daripada W 1-2-3. Lalu mengapa saya membeli W 1-2-3? Ladies, concealer ini selain mampu menutup noda dengan sempurna, juga bisa dijadikan highlight. Jadi shade W 1-2-3 biasanya saya jadikan highlight untuk area bawah mata, batang hidung, dahi dan cupid’s bow. Hasilnya, menurut saya, cukup bagus (lihat tutorial ini, disini saya menggunakan W 1-2-3 sebagai cream highlight)

20150923_200257
Concealer ini memiliki tekstur yang creamy dan sedikit memiliki reflect sehingga terlihat berkilau. Hal yang saya sukai dari concealer ini adalah bahwa concealer ini seperti namanya : memang mudah di blend. Ladies dapat membaurkannya dengan ujung jari, kuas, atau spons. Namun jika ingin coverage yang maksimal dan hasil yang halus, maka saya sarankan membaurkannya cukup dengan ujung jari saja.
Ayo lihat gambar selanjutnya ya, Ladies.. Pada gambar yang paling atas, saya sengaja mencoret eyeliner pen pada kulit saya. Kemudian pada gambar selanjutnya saya mengaplikasikan segaris W 1-2-3 dan W 4-5 dikedua sisi coretan. Lalu pada gambar terakhir adalah hasil pembauran (dengan cara ditekan-tekan lembut sehingga noda coretan eyeliner benar-benar tertutup) dan pengesetan dengan menggunakan translucent powder. So, menurut saya, coverage dari concealer ini cukup ah-mah-zing!

20150923_200208-vert
Selanjutnya, jika ditanya apakah concealer ini tahan lama, akan saya jawab YEAHHH! Bahkan selama tidak digosok dengan keras maka concealer ini tetap tahan saat dibasuh oleh air. Meski demikian, concealer ini tetap akan menggumpal atau creasing untuk menutup dark circle. Tapi tidak masalah, karena pada label deskripsinya concealer ini berfungsi untuk menutup noda dan ketidakseimbangan warna kulit, dan menurut saya kedua fungsi tersebut sudah dilakukan dengan cukup baik.
Ya, sekian review kali ini. semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

2 thoughts on “L’oreal True Match Super-Blendable Concealer : Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s