Amaranthine Baked Powder Blush On : Review and Swatch


Hai Ladies..

 
Kali ini saya akan mereview salah satu jenis blush on (yang menurut saya, pada dasarnya lebih cocok disebut highlighter) yang menjadi favorit saya dalam beberapa bulan terakhir ini. Produk tersebut adalah Amaranthine Baked Powder Blush On. Ya, kita mulai saja reviewnya yah..

 
Nah, seperti namanya, produk ini sebetulnya blush on karena terdiri dari 6 warna, yang menurut saya memang warna-warna blush on seperti pink, peach, plum, berry, dan coral. Namun karena proses pembuatan produk ini adalah dipanggang perlahan sehingga mengubah bahan aktif dan unsur mineral yang ada didalamnya menjadi lebih berkilau. Sehingga menurut saya (secara aplikasi dan finish produk), produk ini lebih cocok menjadi highlighter daripada blush on.

 
Oke, seperti yang saya sebutkan tadi bahwa produk ini terdiri dari 6 warna yang cantik. Namun yang akan swatch disini hanya dua warna saja yaitu Dramatic Coral Bronzer dan Sweet Tourmaline.

20150930_060128
Pada Dramatic Coral Bronzer terdapat dua warna yaitu soft gold dan bronze yang jika keduanya dibaurkan maka menghasilkan warna soft bronze. Seperti namanya warna ini lebih cocok untuk dijadikan shimmery bronzer. Hasilnya, memang benar-benar hebat, Ladies bisa membuat orang lain silau dengan bronzer ini.

corral bronzer
Pada Sweet Tourmaline terdapat dua warna yaitu peach dan off-white. Menurut saya, produk ini pure highlighter karena jika dibaurkan warnanya menjadi “hilang” atau menipis dan menghasilkan warna shimmery soft peach yang amat cantik.

sweet tourmaline
Karena kedua (atau sebetulnya semua) shade dalam seri blush on ini memiliki shimmer, maka saya mengaplikasikannya hanya pada bagian tertinggi dari tulang pipi saja. Oleh karena itu, saya sebutkan tadi bahwa produk ini bagi saya adalah highlighter, bukan blush on. Jika ditanya mengapa saya tidak mengaplikasikannya seperti blush on pada umumya? Maka jawabannya adalah karena pori-pori kulit saya pada bagian apple of the cheek (dimana umumnya blush on diaplikasikan) tergolong besar, maka saya tidak berani untuk mengaplikasikannya pada bagian tersebut karena mampu membuat pori-pori besar tersebut makin terlihat. So, tampaknya saya harus puas dengan fungsi highlighter pada blush on ini.

 
Jika Ladies menginginkan kilau pada blush on ini tampak lebih dahsyat dan lebih tahan lama, maka saran saya lakukan hal ini : aplikasikan blush on dengan menggunakan blending sponge yang basah atau kuas blush on yang disemprot oleh setting spray (yang memiliki dewy/glowy finish jika ada). Dengan begitu maka tulang pipi Ladies akan super-berkilau, mirip seperti lampu disko.

 
Well, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

One thought on “Amaranthine Baked Powder Blush On : Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s