simple colorful cut crease


Hai Ladies..
Saya kembali lagi untuk menjabarkan step by step tutorial untuk makeup mata yang cukup colorful namun tetap wearable. Ya.. kita mulai yah..
Oke, seperti biasa, kita awali dengan mengaplikasikan eyeshadow primer lalu baurkan dengan menggunakan ujung jari. Biarkan hingga meresap kira-kira selama 30 detik dan terakhir set dengan menggunakan translucent powder. Kenapa? Karena kita akan membuat hasil blendingan yang tampak smooth, maka akan lebih mudah jika kita melakukannya di atas permukaan yang sudah ter-set daripada permukaan yang masih tergolong basah atau creamy.

1
Kemudian, dengan menggunakan blending brush, aplikasikan eyeshadow warna peach pada bagian atas lipatan mata. Kita akan menggunakan warna ini sebagai warna transisi yang pertama. Lalu dengan menggunakan blending brush yang lebih kecil, aplikasikan eyeshadow warna baby blue pada garis lipatan mata. Ya, kita akan menggunakan warna ini sebagai warna transisi yang kedua.

2
Kemudian dengan menggunakan pencil brush, aplikasikan eyeshadow warna biru pantai pada bagian lipatan mata lalu baurkan dengan menggunakan blending brush yang masih bersih. Sampai disini kita mempunyai tiga warna transisi. Kemudian dengan menggunakan classic eyeshadow brush, aplikasikan eyeshadow warna pink (bisa matte ataupun shimmer) pada bagian kelopak mata dan hati-hati untuk tidak membaurkan warna biru dan pink. Maka jadilah tampilan cut crease (lihat penjelasannya disini)

3
Kemudian, gambarkan hitam eyeliner pada garis mata bagian atas dan eyeliner warna nude pada bingkai mata. Lalu dengan menggunakan pencil brush, aplikasikan kembali eyeshadow warna peach pada garis mata bagian bawah. Terakhir, sapukan mascara pada bulu mata bagian atas dan bawah. Sampai disini, tampilan mata selesai.

4
Selanjutnya, untuk mengimbangi makeup mata yang colorful saya menggunakan blush on warna soft pink (teksturnya bershimmer) dan lipstik warna pink taffy. Tidak ketinggalan, untuk tampilan ini saya menggunakan banyak sekali highlighter di bagian dahi, tulang pipi, sepanjang batang hidung, cupid’s bow, dan dagu.

 

5
Yap! Sekian tutorial singkat kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s