Rivera Cover Foundation : Review and Mini Tutorial


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau mereview secara singkat dan memberikan tutorial dari salah satu foundation merk lokal. Oke, kita mulaiii..

 
Produk yang akan saya bahas kali ini adalah Cover Foundation dari Rivera Cosmetics. Mba-mba di counternya bilang, “Oh, ini sih three in one, Mba. Jadi ga perlu pakai base juga sudah nempel dan awet ko. Lalu ga perlu pakai concealer juga udah nutup noda-noda. Jadi foundation ini tuh ringan tapi benar-benar mengcover.” Hm.. saat itu saya pikir, yeah just give it a try. Akhirnya saya beli semua shade yang yang ready stock dan lumayan seneng soalnya harga per tubenya cukup murah, hanya 20-25ribuan. Jadi ya.. kita mulai reviewnya..

 
Oke, seperti saya sebutkan tadi kalau saya membeli semua shade yang ready stock, dan itu adalah Fair, Natural, Dark Beige, dan Misty Green. Sebetulnya kemungkinan ada 2 shade lain, yang entah memang sedang kosong atau memang tidak keluar lagi.

 
Tekstur dari Cover Foundation sebetulnya adalah creamy dan sedikit kering. Tekstur ini mungkin akan terlihat hebat pada kulit yang berminyak. Namun untuk yang berkulit kering, foundation ini mungkin sedikit sulit diaplikasikan. Saya pribadi memiliki jenis kulit yang berminyak dan saya mengaplikasikan foundation ini dengan menggunakan blending sponge yang basah karena menurut saya cara itulah yang termudah.

 
Menurut saya, foundation ini paling baik jika di set dengan menggunakan loose translucent powder karena mampu menghasilkan tampilan kulit yang mulus. Saya pernah mencoba mengesetnya dengan menggunakan setting powder berwarna, namun yang terjadi adalah kulit saya tampak seperti menggunakan berkilo-kilo makeup diatasnya (meski demikian, bisa jadi terdapat kesalahan pada proses mengaplikasikan atau memblending bedak tersebut).

 
Hal keren lainnya adalah foundation ini cukup waterproof sehingga tidak mudah hilang atau luntur jika Ladies membasuh muka. Namun jika ditanya apakah foundation ini tahan keringat, saya bisa bilang bahwa foundation ini tidak sebegitunya tahan terhadap keringat. Hal ini mungkin terjadi karena selain keringat, ada minyak wajah alami yang mampu membuat foundation menjadi luntur (atau setidaknya teroksidasi).

 
Selanjutnya, kita mulai tutorial dengan menggunakan keempat shade foundation ini. Go!

 
Pertama-tama, bersihkan wajah terlebih dahulu. (Oh iya, foto dibawah adalah update dari penggunaan Probio-C Spray selama 2 bulan, kayanya kulit yang ini tampak lebih sehat dan lebih cerah daripada review terakhir yang saya tulis disini deh..)

20150909_144826
Kemudian saya aplikasikan shade Misty Green pada bagian kemerahan yang ada di wajah saya. Lalu saya baurkan/ratakan dengan menggunakan blending sponge basah. Sampai disini, wajah saya tampak putih dan aneh. Calm down, ini belum selesai, Ladies.

1
Lalu saya aplikasikan shade Natural sebagai foundation. Ya, shade ini memang memiliki pink undertone, dan itulah yang saya sayangkan dari seri Cover Foundation ini. Meski demikian, saya tetap membaurkannya dengan blending sponge yang sama dan berharap hasil dari pembauran tidak menghasilkan kulit yang terlalu pink. Daaaaan, ya, not bad.

2
Lalu saya aplikasikan Fair sebagai highlight. Saya aplikasikan di sepanjang tulang hidung, dahi, bawah mata, dagu, atas bibir, dan atas rahang. Kemudian, saya baurkan dengan menggunakan blending sponge yang sama. Menurut saya, foundation ini mungkin memang bisa dijadikan concealer. Saya bisa menutupi noda hitam, jerawat, dan menyeimbangkan warna kulit. Namun saya tetap tidak bisa menggunakan Cover Foundation ini untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Saya tetap perlu menggunakan shade oranye sebagai cover awal dark circle tersebut.

3
Lalu saya aplikasikan Dark Beige sebagai contour (saya pernah membahas shade ini sebagai salah satu produk contour favorit saya disini). Saya aplikasikan di sepanjang sisi tulang hidung, lekukan diantara cupid’s bow, di bawah tulang pipi, rahang, dan sepanjang garis rambut (bingung dengan bagian-bagian wajah? klik ini). Kemudian saya membaurkannya dengan blending sponge yang sama.

4
Terakhir, saya aplikasikan translucent powder untu mengeset seluruh foundation dan menambahkan blush on untuk memberi sedikit warna pada wajah.

20150909_151850
Yap! Sekian review dan sedikit tutorial yang berkaitan dengan Rivera Cover Foundation. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

8 thoughts on “Rivera Cover Foundation : Review and Mini Tutorial

      1. Ada di yogya kepatihan say? Dimana nya ya? Aku hari ini mau kesana nih kalo ada hihi seneng baca blog kamu bs sambil belajar. Thankyou udah share info&ilmu💙

        Like

  1. Bagus banget hasilnya menutup sempurna tapi keliatan natural. Aku baru tau loh kalo cover cream ini punya shade yg lengkap. Nice info 😊
    salam kenal ya, mind u visit my blog on coolatmoshpeer.blogspot.com

    Like

  2. Kalo translucent powder yang dipakai buat nge set nya merk apa teh kalo boleh tau? Sekalian pengen request tutorial makeup untuk wisuda + brand produk yg digunakannya. Makasih banyak teeeh, jadi ketagihan baca review2 nya hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s