My MLBB Lippies


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau berbagi beberapa shade lipstik yang pas untuk tampilan MLBB. Nah loh, Ladies pernah dengar tidak apa itu MLBB? MLBB merupakan singkatan dari My Lips But Better, itu merupakan istilah untuk lipstik yang memiliki warna yang hampir sama dengan warna bibir asli kita.

 
Seperti yang kita tahu, bahwa kulit setiap orang berbeda-beda, begitu juga dengan warna bibirnya. Ada orang yang memiliki warna bibir yang pucat dan hampir menyerupai warna kulitnya, ada yang warnanya merah atau pink cerah, ada yang warnanya merah tua, coklat, atau shade gelap lainnya. Dengan demikian, warna lipstik MLBB setiap orangpun berbeda.

 
Beberapa orang mengartikan bahwa MLBB adalah lipstik berwarna bibir dan ya! itulah kebenarannya. Beberapa orang yang lain mengartikan bahwa lipstik berwarna bibir adalah lipstik yang berwarna nude dan hmm.. mungkin untuk sebagian orang itu ada benarnya. Tapi apakah itu artinya lipstik MLBB adalah lipstik warna nude? No! Keliru. Jika sebuah lipstik membuat Ladies tampak pucat (tidak peduli secantik apa warna lipstik tersebut) maka lipstik tersebut tergolong lipstik warna nude. Sedangkan lipstik warna MLBB adalah lipstik berwarna tertentu yang membuat Ladies tampak lebih cantik, lebih segar, lebih “terpoles”, meskipun Ladies tidak menggunakan kosmetik apapun selain lipstik tersebut.

 
Lipstik MLBB biasanya adalah lipstik yang Ladies ambil dan gunakan tanpa pikir panjang, tanpa melihat ulang keseluruhan penampilan. Karena Ladies tahu bahwa warna lipstik tersebut bisa membuat Ladies tampak cantik dan “bersinar” seketika, tidak peduli riasan mata yang digunakan atau warna baju yang digunakan Ladies pada saat itu.
Nah, sekarang bagaimana caranya menemukan warna MLBB yang tepat? Well, saya punya beberapa tips.

 
Pertama, hapus semua makeup yang Ladies gunakan. Agar konsentrasi kita terfokus pada warna bibir asli Ladies. Pada umumnya, warna bibir bergradasi lebih tua di ujung dan di sepanjang garis bibir dan lebih muda/cerah di bagian tengah bibir. Untuk menentukan warna MLBB, maka lihatlah bagian tengah bibir. Bagian tengah bibir biasanya berwarna lebih terang daripada bagian garis bibir, namun pilihlah warna terang tergelap yang ada di bagian tengah bibir Ladies. Selain itu, gunanya menghapus seluruh makeup adalah untuk mencari dan melihat lipstik yang tepat, yang mampu mengeluarkan atau memancarkan kecantikan alami Ladies, tanpa tambahan makeup apapun.

 
Kedua, jika Ladies berpikir bahwa lebih mudah menentukan warna MLBB dari undertone kulit Ladies, maka disini Ladies perlu berhati-hati. Karena kulit dengan undertone pink BIASANYA (bukan selalu) memiliki warna MLBB merah-coklat (misalkan terracotta, peach, atau shade lainnya) yang tergolong warm. Sedangkan kulit dengan undertone kuning BIASANYA memiliki warna MLBB ungu-pink (misalkan mauve, pink, atau rose) yang tergolong cool. Terbalik? Engga.. Coba pikir : MLBB adalah warna yang dapat mengeluarkan pancaran kecantikan secara natural. Jika warm undertone memiliki shade MLBB yang warm juga (atau sebaliknya, cool dengan cool), maka tampilan wajah keseluruhan malah terlihat sedikit membosankan karena tidak ada unsur wajah yang memberikan warna yang sedikit menonjol dan sedikit berbeda dari warna kulit keseluruhan.

 
Ketiga, cara ini memang sedikit aneh tapi heyyyy, manjur! Coba Ladies lihat bagian ujung jari, disana kulitnya mungkin sedikit lebih tipis sehingga warnanya lebih merah daripada kulit lainnya. Ladies, bagian yang merah tersebut adalah warna MLBB kita. Jika Ladies masih ragu, maka tekan bagian ujung jari (kira-kira 1 cm dari ujung jari) untuk menahan aliran darah. Disana, pada warna merah yang timbul akibat penekanan di ujung jari Ladies, terdapat warna MLBB yang tepat untuk Ladies.

 
Sekarang, bicara mengenai tekstur. Lipstik MLBB lebih pas jika bertekstur creamy dan memiliki tampilan akhir yang agak tipis. Lipstik bertekstur matte malah membuat tampilan tampak tidak natural.

 
Jika Ladies sudah menemukan warna MLBB yang sesuai, maka selamat! Artinya Ladies sudah menemukan warna nude yang pas atau your nude. Oke, disini saya mau sharing sedikit mengenai beberapa lipstik MLBB saya (merek lokal yang keren). Kita mulai dari warna bibir asli. Saya memiliki warm undertone dan bibir saya berwarna mauve dan sedikit bergaradasi menjadi rosey di bagian tengah. Jadi untuk shade lipstik MLBB, saya memilih lipstik dengan warna pink salmon, mauve, rosy, dan berry. Yeah, kita mulai swatchnya.

natural lip
Lipstik MLBB saya yang pertama adalah Caring Colours Lipstick dalam shade Summer Pink. Lipstik ini pernah saya bahas disini. So, saya tidak akan berpanjang lebar mengenainya.

mlbb (2)
Kemudian Fanbo Fantastic Lipstick no. 13. Ya, lipstik ini memang masuk ke dalam kategori nude (pernah saya bahas disini lho Ladies) namun pada kulit saya, ternyata warna pink dalam lipstik ini cukup keluar, sehingga saya menjadikannya lipstik MLBB saya.

mlbb (4)
Selanjutnya Inez Perfect Glow Matte Lipstick dalam shade Apple Blossom. Lipstik ini memang berkategori matte. Namun secara shade, ini adalah lipstik MLBB favorit saya selama hampir sebulan ini. Lipstik ini memiliki mauve undertone, artinya lipstik ini berwarna pink keunguan dengan sedikit ulasan warna kelabu.

mlbb (5)
Lipstik selanjutnya adalah Wardah Exclusive Lipstick dalam shade Great Berry. Lipstik ini pun pernah saya bahas disini. Jadi pastikan Ladies mengklik link tersebut untuk mengetahui lebih jauh mengenai lipstik ini.

mlbb (6)
Ah ya.. lipstik selanjutnya adalah Revlon Super Lustrous Lipstick dalam shade Mad About Mauve. Lipstik ini merupakan lipstik favorit saya sepanjang masa dan juga pernah saya bahas disini.

mlbb (9)
Selanjutnya adalah Poppy Dharsono Royal Intense Lipstick dalam shade Taaffeite. Lipstik ini pernah saya bahas juga disini. Well, itu merupakan review yang tidak begitu bagus. Namun secara shade, lipstik ini termasuk shade MLBB.

mlbb (11)
Kemudian Pureglow Rich Lipstick dalam shade Frosty Plum. Lipstik ini berwarna light berry dengan pink undertone. Saya menyukai lipstik ini karena begitu moisturizing dan nyaman dipakai. Sebetulnya saya punya beberapa warna lain yang akan saya review pada postingan selanjutnya.

mlbb (14)
Selanjutnya Silkygirl Moisture Rich Lipstick dalam shade Bubbly. Bagi yang pernah baca beberapa postingan saya (misalnya disini), mungkin tahu bahwa saya amat menyukai lipstik seri ini.

mlbb (17)
Kemudian Silkygirl Moisture Balm Lip Color dalam shade Lychee. Ini adalah lipstik-lipbalm favorit saya dan pernah juga saya review disini. So, go check this out!

silky girl (2)
Lalu Aubeau Lipstick no. 19. Oke, lipstik ini memang aneh banget. Saya tidak tahu serinya, karena pada packagingnya hanya ada nomor lipstiknya saja. Tapi whatever, saya suka shade lipstik ini. Lipstik ini berwarna light-to-medium berry dan amat moisturizing.

mlbb (21)
Terakhir, Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick dalam shade Seduce Me. Ya, lipstik inipun pernah saya bahas disini. Jadi cek, cek, cekkk.

mlbb (24)
Sekarang, apa warna MLBB-mu, Ladies? Sudahkah Ladies menemukan lipstik yang cocok?

 
Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

7 thoughts on “My MLBB Lippies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s