Maybelline Fashion Brow Duo Shaper : Review, Swatch, and Mini Tutorial


Hai Ladies..
Kali ini saya mau mereview salah satu produk eyebrow. Produk yang akan saya bahas kali ini adalah Maybelline Fashion Brow Duo Shaper. Ya, kita mulai reviewnya yah..

 

Eyebrow-Pencil
Oke, seperti biasa, dimulai dari packaging. Produk ini berbentuk pensil dengan dual ended dimana ujung pertama adalah retractable eyebrow pencil dan ujung lainnya adalah eyebrow pressed powder. Menurut saya ini cukup menarik, karena eyebrow powdernya memang sengaja dipress pada tutupnya, sehingga aplikatornya yang berbentuk spons selalu ready to wear saat dibuka. Namun jika saat spons yang Ladies pakai tidak mengeluarkan warna lagi, maka cukup masukkan ujung spons ke tutupnya lalu putar dan yeah.. spons siap digunakan kembali. Meski demikian, saya tidak tahu apakah jika jatuh (baik tutup yang berisi eyebrow pressed powder atau keseluruhan pensil) maka bagian pressed powdernya akan pecah dan berserakan atau tidak.
Produk ini sebetulnya terdiri dari 3 shade tapi sepertinya yang masuk ke Indonesia hanya 2 shade saja yaitu Brown dan Grey. Shade yang saya miliki adalah Brown dan ini dia swatchnya..

20150909_030818
Ya, bisa dilihat di gambar atas bahwa kedua garis adalah swatch dari satu batang Maybelline Fashion Brow Duo Shaper. Shade yang dihasilkan retractable pencil terlihat agak kelabu karena memang begitulah warnanya (yang saya bingung, bukankah ini shade brown ya, bukan grey). Sedangkan shade yang dihasilkan oleh eyebrow pressed powder adalah coffee (medium brown dengan cool undertone).
Selanjutnya, saya menswatch kedua eyebrow product pada alis mata saya dan seperti inilah hasilnya. Mata kiri menggunakan retractable pencil sedangkan mata kanan menggunakan eyebrow pressed powder. Sejujurnya, saya lebih menyukai tampilan yang dikasilkan oleh eyebrow pressed powder karena membuat alis mata saya lebih penuh namun tetap natural. Warna yang dihasilkan retractable pencil membuat alis mata saya terlalu keras, terlalu strong.

fashion brow retractable pencil

fashion brow pressed powder
Hal baik dari produk ini adalah bahwa eyebrow product ini sama seperti produk Maybelline lainnya, yaitu long wearing. Ya, dipakai untuk mencuci atau membasuh muka sekalipun, eyebrow ini masih tetap bertahan dan itu menyenangkan karena artinya tidak perlu touch up.
Kemudian mengenai harga.. Nah, mulai sekarang bagian ini juga saya skip juga deh. Karena saya tidak yakin harga website, harga counter, atau harga toko kosmetiknya berapa (soalnya yang saya tahu, ketiga tempat itu member harga yang berbeda, kadang tempat yang satu lebih murah dari pada tempat lainnya).
Terakhir, saya akan memberikan step by step dari pemakaian retractable pencil. Oke, pertama bersihkan dulu alis mata Ladies dari segala kotoran atau bekas makeup lainnya (gambar 1). Kemudian mulai membuat garis pada bagian bawah alis dan ¾ garis pada bagian atas alis (gambar 2). Lalu isi bagian yang ada diantaranya. Awalnya saya menggunakan bagian eyebrow pressed powder untuk mengisi bagian tersebut tapi hasilnya ternyata tidak bagus. Jadi saya mengisi bagian tersebut masih dengan retractable pencil, hanya saja dengan gerakan yang lebih halus (gambar 3). Terakhir, agar alis mata saya terlihat lebih kece, rapi, natural, dan tidak terlampau abu-abu saya mengesetnya dengan menggunakan eyebrow gel (gambar 4). Selesai!

by using fashion brow retractable pencil
Jika Ladies bertanya, lebih simpel memakai ujung yang mana, maka saya akan menjawab bagian pressed powder karena saya tinggal mengoles spons pada bagian yang kosong atau pada bagian yang ingin lebih ter-define. Selain itu, pada kedua pemakaian, saya menggunakan eyebrow gel agar tampilan alis lebih rapi dan terpoles dengan baik. Ngomong-ngomong, eyebrow gel yang saya gunakan adalah dari Milani yang pernah saya bahas reviewnya disini.
Oke, sekian review produk eyebrow kali ini , semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

4 thoughts on “Maybelline Fashion Brow Duo Shaper : Review, Swatch, and Mini Tutorial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s