Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick, Moisturizing Lipstick, and Soft Matte Lip Cream Lipsticks : Review and Swatch


Hai Ladies..

 
Kali ini saya kembali mereview beberapa produk lokal yang menurut saya cukup oke dan menjanjikan. Ladies pernah denger line kosmetik yang bernama Mineral Botanica ga? Nah, mulai sekarang cari deh. Kenapa? Karena menurut saya beberapa produknya cukup oke dan harganya terjangkau. Beberapa minggu lalu saya beli beberapa lipstik dan setelah dipakai, saya suka sekali dengan performanya. Kita mulai satu per satu yah..

 
Oke, Ladies.. Pada tau kan yah, kalo saya tidak suka membahas mengenai packaging, kecuali packagingnya benar-benar buruk atau benar-benar baik. Termasuk pada produk ini, packagingnya tidak akan saya bahas karena.. ya lihat aja pic-nya, kan langsung ketahuan gimana bentuknya hehehe..

 
Yang pertama adalah Vivid Matte Lipstick. Lipstik ini seharusnya memiliki 10 shade namun yang akan saya swatch hanya satu saja, yaitu Seduce Me (006). Ini adalah warna light mauve dengan grey undertone. Seperti namanya, lipstik ini memiliki matte finish dan tahan hingga 4-5 jam. C’mon.. orang counternya bilang tahan hingga 8 jam. Tapi kan saat memakai kita kan pasti berbicara, makan, minum, dan lain-lain sehingga lipstik pasti lama-lama akan habis dan menghilang. Meski demikian, lipstik yang tahan 4 jam saja menurut saya sudah cukup. Karena pada siang hari atau sehabis makan siang cewek-cewek biasanya touch up dan menambahkan sedikit lipstik pada bibirnya.

seduce me
Lipstik yang kedua adalah Moisturizing Lipstick. Lipstik ini memiliki 14 warna. Menurut saya range warnanya cukup luas dan bervariasi. Lipstik yang saya miliki adalah Cotton Candy (001). Ini adalah warna neon hot pink. Warnanya hampir mirip dengan warna bajunya Minnie Mouse. Yang saya suka dari lipstik ini adalah pigmentasinya yang bernilai 100 dan formulanya yang moisturizing sehingga bibir terjaga kelembabannya. Menurut saya, lipstik ini lebih bertahan daripada lipstik Vivid Matte karena lipstik ini memiliki karakteristik mirip lipstain sehingga telihat awet di bibir.

cotton candy
Lip color ketiga dan terakhir adalah Soft Matte Lip Cream. Yes, Ladies.. Akhirnya ada juga produk lokal yang menampilkan lip cream seperti beberapa produk impor. Lip color ini memiliki 4 shade, yang jika saat itu ready stock semua, akan saya borong. Namun sayang, lipstik yang saya miliki hanya Fantasy Fuschia (004). Ini adalah fuschia-magenta yang cantik. Yap, seperti namanya, lip color ini memiliki tekstur cream dan matte finish. Jadi mirip seperti NYX SMLC atau Rimmel London Show Off. Meski demikian, menurut saya performanya lebih bagus lip cream dari Mineral Botanica. Dan saya berikan beberapa alas an : pigmentasi yang luar biasa, formula cepat kering dan seperti lipstain, tahan lama, OMG! lip cream ini juga cukup transfer-proof saat sudah mengering. See? Beberapa orang, termasuk saya kurang cocok dengan NYX SMLC karena ada beberapa kualitasnya yang kurang oke. Tapi ini.. PERFECT!

fantasy fuschia
Oke, sekarang saya akan membahasnya secara general, karena untuk hal yang spesifik mungkin sudah saya bahas di atas. Semua lipstik yang yang bahas diatas dijual cukup murah, yakni sekitar 35-45 ribu namun kualitas yang diberikan memang bagus sekali. Selain itu Mineral Botanica merupakan kosmetik yang tergolong cruelty free dan paraben free. Jadi untuk Ladies yang pecinta binatang, jangan takut.. produk ini tidak dicoba kepada binatang dan juga tergolong aman bagi kesehatan pada umumnya.

 
Yap, sekian review saya mengenai produk yang luar biasa ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

46 thoughts on “Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick, Moisturizing Lipstick, and Soft Matte Lip Cream Lipsticks : Review and Swatch

      1. Kalau ga salah di lantai 2 tengah, di kios kosmetik dekat toko perak. Kalo gitu mendingan adiknya suruh ke toko mahmud aja, disana lebih lengkap dan harganya biasanya lebih murah.

        Like

  1. mbak kamu kulitnya NC brp? si fantasi fuschia blue undertone nggak? di bibirku yang blue undertone suka jadi keunguan. nyebelin, hahah

    Like

    1. Hai.. Saya NC30-35, tergantung musim 😁. Sekarang-sekarang saya lagi pakai yang NC30. Fantasy fuschia itu memang undertonenya biru dan bikin gigi jadi alamak-putihnya, hahaha.. Kalo di mbak Afi terlihat keunguan, campur aja dengan lipstik yang lebih warm nude.

      Like

  2. Aku nyoba yang botanica matte yg pertama,, hmmm pas nyobain ko kaya kering d bibir ya,, tapi warnanya awet,, hrs kah pake lip balm dulu…

    Like

  3. Mau beli MINERAL BOTANICA VIVID MATTE LIPSTICK, MOISTURIZING LIPSTICK, AND SOFT MATTE LIP CREAM?
    Bisa hubungi saya sis.. bisa add line atau sms : 085852396700
    Yg lipcreamnya ready warna 001, 002, 003, 004, 005, 007, 008

    Like

  4. ka bagi tips dong biar bibirnya bagus gituuuu, dipakein lip cream jg ga pecah2 banget bibir kaka bagus banget kaya kenyal 😂 bagi tips and trick dong skincare buat bibir jg apa aja thank you

    Like

  5. Suka deh baca review-review produk dr mbak yang satu ini. Tulisannya singkat tapi tetap informatif. Makasih ya. ☺

    Like

  6. mau tanya, dibanding sama war*ah lip cream bagus mana?soalnya aku kalo pake yg war*ah itu setelah beberapa jam suka crack gitu dibagian sela2 lipetan kulit bibir, jd keliatan beda warna kalo senyum, secara kan ketarik tuh kulit bibirnya jd rata, engga ada lipetan2nya, tlong jawabannya dong
    makasih ka

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s