Moor’s Professional Makeup Covered Stick Foundation : Review and Swatch


Hai Ladies..
Kali ini saya mau mereview salah satu produk contouring yang menjadi favorit saya selama beberapa bulan ini. Jika Ladies masih ingat dengan tutorial menggunakan produk Ultima II (klik ini untuk melihat), disana saya sedikit mengulas mengenai tahap contouring yang saya lakukan. Nah, produk yang akan saya bahas adalah produk yang sama yang saya pakai pada tutorial tersebut. Kita mulai ya..
Produk tersebut adalah Moor’s Professional Makeup Covered Stick Foundation No. 6.1. jika Ladies masih bingung, apa itu brand Moor’s, maka saya beritahu bahwa Moor’s merupakan salah satu produk berkategori Pro dari Mustika Ratu. Covered Foundation ini sebetulnya terdiri dari 6 shade dimana jika saya pilah-pilah maka 4 shade adalah foundation, 1 shade adalah highlight, dan 1 shade adalah contour.

 

Stick-Found-61
Seperti namanya, produk ini adalah cream foundation berbentuk stik dengan diameter sekitar 2 cm. Dengan demikian, cara mengaplikasikannya bisa langsung dioles pada wajah, ataupun dengan menggunakan flat brush untuk pengaplikasian yang lebih detail. Meskipun namanya adalah foundation, tapi menurut saya (dan bagi saya) No. 6.1 ini lebih cocok dipakai untuk mengkontur wajah.
Alasan pertama adalah bahwa shade ini merupakan shade yang paling gelap, dan alasan kedua adalah bahwa shade ini memiliki taupe atau grey undertones yang tergolong sejuk. Jika saya swatch dengan beberapa cream foundation gelap yang biasa saya pakai untuk mengkontur wajah, maka terlihat jelas perbedaan warna yang mencolok antara produk ini dan produk lainnya. Bisa dilihat pada gambar di bawah ini, bahwa Moor’s Professional Makeup Covered Stick Foundation No. 6.1 memiliki warna lebih gelap, tetap cool undertone namun tidak terlalu pink. Oleh karena itu, saya pikir produk ini amat cocok digunakan untuk contouring.

20150908_120430
Selain itu, produk ini mudah dibaurkan, baik dengan menggunakan tangan, kuas, atau blending sponge. Saat selesai dibaurkan, Ladies bisa mengesetnya dengan setting powder untuk tampilan yang lebih natural atau dengan menggunakan powder contour untuk tampilan contouring yang lebih tajam.
Satu kemasan produk ini memiliki berat 15 gram dan dijual dengan harga 75 ribu rupiah. Namun sayangnya, tidak semua counter Mustika Ratu menjual produk Moor’s dan tidak semua counter yang menjual produk Moor’s memiliki produk yang ready stock. Saya mendapat bocoran dari orang Mustika Ratu bahwa beberapa produk Moor’s (termasuk yang ini) harus dipesan terlebih dahulu, saya cukup beruntung produk ini ready saat saya mau membelinya.
Oke, sekian review kali ini, semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

 

PS :

Klik ini untuk melihat produk contouring favorit saya lainnya.

Advertisements

2 thoughts on “Moor’s Professional Makeup Covered Stick Foundation : Review and Swatch

  1. sy sngat suka dgn informasi’y ini trmkasih ya …ohh ya kira2 itu bs d pkai utk mnutupi warna tdk merata pd wjah .. kbtulan sy brkulit glap..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s