Ultima II Series Tutorial and Swatch (Part IV)


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau memberikan swatch sekaligus tutorial yang berkaitan dengan produk Ultima II yang sebelumnya saya bahas disini, disini, dan disini.. Pada tutorial kali ini juga menyertakan teknik contouring dan highlighting dengan menggunakan produk yang akan saya review selanjutnya. Tapi yang pasti produk contouring dan highlighting ini menjadi favorit saya beberapa bulan terakhir ini. Oke, kita mulai saja tutorialnya.

blibli-kesehatan-kecantikan_ultima-ii-moisture-lotion-for-normal-skin-60-ml_full01-horz

 

Pertama-tama, selalu bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Disini saya hanya menggunakan cream SPF untuk melindungi kulit saya dari paparan sinar matahari dan mulai merias mata saya. Kemudian saya lanjutkan dengan Ultima II Under Makeup Moisture Lotion yang berwarna hijau. Saya aplikasikan pada seluruh permukaan wajah, terutama di daerah T. Setelah produk tersebut diratakan, memang kulit wajah saya terlihat hijau. Hal ini tidak apa-apa karena artinya bagian kulit saya yang kemerahan sudah tercover dan saya siap ke tahap selanjutnya.

1
Kemudian saya menggunakan Ultima II Wonderwear Makeup yang merupakan liquid foundation. Sebanyak itu? Memang terlihat banyak, karenanya saya menotol-notolkannya di seluruh permukaan wajah. Tapi beneran deh, itu hanya 1 atau 1,5 pump aja. Pada tahap ini, foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit, mengembalikan warna kulit yang sebelumnya kehijauan tanpa memperlihatkan kembali bagian yang kemerahan, dan mengcover noda dan bintik kehitaman pada wajah saya. Oh iya, disini saya meratahan dengan menggunakan blending spons.

2
Kemudian disini saya memberikan sedikit matte highlight yang berbentuk cream pada bagian tengah batang hidung, bawah mata, dan lekukan bibir. Saya juga mengaplikasikan cream contour pada bagian sisi batang hidung, sisi cuping hidung, dan bawah tulang pipi. Kemudian, saya membaurkannya masih dengan menggunakan blending spons. Hasil pembauran ini masih belum sempurna, I know.. Tapi tunggu tahap selanjutnya yah.. Makin berantakan! Hahahaha..

3
Oke, selanjutnya saya aplikasikan Ultima II Delicate Translucent Powder dengan menggunakan spons kering (yang bentuknya segitiga, tau kan?). Disini saya melakukan proses baking atau cooking yang pada intinya berfungsi untuk “mematangkan” atau mengeset bagian yang ter-highlight agar tetap di tempatnya, tetap matte, dan sekaligus memperjelas bagian yang ter-contour. Saya aplikasikan di bagian tengah batang hidung, bawah mata, dan sepanjang garis rahang tanpa dibaur atau diratakan terlebih dahulu. Kemudian saya diamkan selama 3-5 menit atau sambil mengoreksi riasan mata atau alis. Kemudian dengan menggunakan fan brush, saya sapukan bagian yang ter-baking tersebut sehingga tampilan bedak terlihat berbaur.

4
Terakhir, Ladies bisa menambahkan bronzer untuk menghangatkan tampilan wajah, menambahkan powder contour untuk mengeset bagian yang sudah ter-contour, menambahkan blush on untuk mempercerah wajah, dan memberikan shimmer highlighter agar wajah terlihat lebih eksotis. Disini saya hanya menggunakan sedikit blush on warna peach agar tampilan wajah tidak terlihat terlalu pucat, mencerahkan penampilan, mengimbangi bagian yang ter-contour agar tidak terlihat terlalu tajam (oh well, saya mengakui, contour hidung terlihat kurang nge-blend #failed #maklum #nofilter hahaha..) dan menambahkan lipstik yang mengimbangi riasan mata.

5
Oke, sekian tutorial sekaligus swatch kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

8 thoughts on “Ultima II Series Tutorial and Swatch (Part IV)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s