SILKYGIRL Moisture Balm Lipcolor : Review and Swatch


Hai Ladies..

 
Kali ini saya kembali lagi untuk mereview salah satu lipstik dari Silkygirl Cosmetics. Lipstik yang akan saya bahas kali ini adalah Silkygirl Moisture Balm Lipcolor. Kita mulai aja ya..

 
Packaging, skip.

 
Lipstik ini, Ladies, adalah perpaduan antara lipbalm dengan lipcolor. Sehingga lipstik ini bisa melembabkan sekaligus memberi warna yang cerah pada bibir. Karena tekturnya yang lembut, manfaatnya yang melembabkan, serta warnanya yang tergolong aman, maka saya pikir lipstik ini cocok dipakai sehari-hari. Lipstik ini terdiri dari 8 shade dan yang akan saya swatch kali ini hanya dua shade saja, yaitu Lychee dan Apricot, dan gambar keduanya adalah sebagai berikut.

 
Lychee pada dasarnya berwarna pastel pink. Oleh karena itu, mungkin swatch di tangan dan di bibir bisa jadi agak lain. Selain itu, jika dipakai oleh seseorang maka warnanya mungkin bisa berbeda jika dipakai oleh seseorang lainnya lagi. Pusing? Intinya warna pastel akan terlihat berbeda pada setiap orang dan pada setiap permukaan.

silky girl (2)
Sedangkan Apricot pada dasarnya adalah warna pastel oranye yang memiliki sifat yang sama seperti pastel pink, yaitu akan terlihat berbeda pada setiap orang.

silky girl (3)

d0967deb362eea1244bab3fc7a63e1ba
Eits, jangan salah, tidak semua warna pada seri lipstik ini tergolong pastel kok. Jika saya tidak salah, masih ada warna merah cerah, nude, dan warna mauve. Meski demikian, lipstik ini memang menghasilkan tampilan akhir yang tipis, jadi warnanya tidak se-opaque lipcolor biasa (mungkin karena mengandung lipbalm juga, entahlah). Sehingga shade merahpun bisa jadi terlihat tipis pada bibir.

 
Karena terdapat kandungan balm di dalamnya, maka lipstik ini diklaim dapat menjaga kelembaban bibir hingga 10 jam. Tapi mungkin hal tersebut menyertakan syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti yang kita tahu, bahwa lipbalm bisa jadi terhapus setelah makan, minum, atau aktivitas lainnya. Sehingga kelembaban 10 jam tersebut akan terjadi jika kita tidak beraktivitas menggunakan mulut kita. Meski demikian, menurut pengalaman saya, lipstik ini memang melembabkan selama warna lipstiknya tidak terhapus.

 
Seperti yang saya ungkap sebelumnya bahwa ada kandungan balm yang di dalamnya, maka lipstik ini terlihat sedikit glossy, creamy, dan tidak terlalu menempel pada bibir (sebetulnya ini sesuai dengan jenis lipstik favorit saya). Oleh karena itu, maka jelas ketahanan pemakaiannya pun tidak lama. Namun saya beri tips ya, Ladies.. Aplikasikan lipstik ini sebelum memakan matte lipcolor favorit Ladies, maka bibir Ladies akan terlihat matte, namun tetap terasa lembab.

 
Bicara tentang harga, kalau tidak salah saya membelinya dengan harga 42 ribu rupiah. Hal itu terjadi karena saat itu lipstik ini belum masuk ke toko kosmetik. Namun jika di toko kosmetik gabungan, biasanya harganya 30% lebih murah.

 
So, berdasarkan review diatas, saya menyimpulkan bahwa Silkygirl Moisture Balm Lipcolor memiliki:
Pros : shade aman, formula melembabkan.
Cons : mudah hilang, warna tipis.
Oleh sebab itu, saya memberi nilai 7 untuk lipstik ini. Nilai yang menurut saya biasa saja, tidak terlalu buruk namun tidak terlalu eksklusif.

 
Sekian review kali ini, semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

2 thoughts on “SILKYGIRL Moisture Balm Lipcolor : Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s