Ultima II Wonderwear™ Makeup Review (Ultima II Series Part II)


Hai Ladies..
Kali ini saya mau melanjutkan review dari beberapa produk Ultima II yang sebelumnya sudah saya review disini. Produk yang akan saya bahas adalah produk yang saya pakai setelah memakai makeup base, yaitu foundation. Ultima II Wonderwear™ Makeup adalah yang akan saya bahas selanjutnya.
Produk ini adalah foundation berbentuk cair yang dikemas dalam botol berpompa (pump). Menurut saya, secara umum, tidak ada masalah atau ketidaknyamanan dalam packagingnya. Oleh karena itu, kita skip bagian ini.
Sebetulnya terdapat dua jenis foundation seri Wonderwear™, yaitu liquid dan cream. Bedanya terletak pada kemampuan coveragenya, dimana jenis cream lebih full atau heavy daripada jenis liquid. Ultima II Wonderwear™ Makeup memiliki tingkat coverage ringan sampai medium. Tapi saya yakin karena teksturnya liquid, maka tingkat coveragenya bisa dibangun hingga full asalnya melakukan pengaplikasian kembali setelah lapisan pertama mengering.
Foundation ini memiliki 10 shade yang bergradasi dari terang ke gelap dan untuk semua undertone. Saya pikir warna foundation ini cukup kaya sehingga Ladies mungkin akan menemukan shade yang tepat untuk kulit Ladies sendiri. Saya pribadi memakai shade 04 yaitu Neutral Warm. Oh, oke.. beberapa orang pernah bertanya pada saya, mengapa shade pada produk ini semuanya bernama neutral warm, neutral cool, atau neutral saja dan apa bedanya. Ladies, judul-judul tersebut dipergunakan untuk memberi info bahwa (misalnya) shade neutral warm diperuntukkan untuk kulit dengan undertone kuning atau undertone neutral. Begitu juga dengan shade yang lain. Lalu apa bedanya shade 04 Neutral Warm dengan 01 Neutral Warm dan 10 Neutral Warm. Nah jika untuk hal itu, maka perbedaannya terletak pada tingkat kecerahannya. Jika dilihat atau diswatch, nomor 04 lebih gelap daripada nomor 01 dan lebih terang daripada nomor 10.

a9dbb650b758dc090203acf76a2778f9
Hal lain yang menurut saya menarik pada foundation ini adalah bahwa foundation ini tidak memiliki SPF. Jadi apabila foundation ini dipakai untuk indoor photoshoot, maka hasil fotonya tidak memeperlihatkan backlight atau foundation yang tampak kelabu atau warna kulit wajah yang tampak terlalu berbeda dengan kulit leher.
Selain itu, foundation ini smudgepoof yang artinya tetap menempel walaupun bergesekan dengan suatu permukaan. Meskipun foundation ini tidak mengklaim bahwa ia waterproof, namun menurut pengalaman saya, foundation ini cukup tahan terhadap air mengalir. Jadi jika Ladies hanya membasuh muka saat menggunakan foundation ini, maka jangan takut luntur. Oleh karena itu, ketahanan pemakaiannya tergolong cukup lama.
Biasanya terdapat beberapa cara saya mengaplikasikan foundation ini. Pertama adalah dengan menggunakan tangan dan percaya atau tidak, jika saya menggunakan tangan maka hasil coveragenya lebih full daripada jika saya menggunakan kuas. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan kuas. Kuas yang saya pakai untuk mengaplikasikan foundation ini adalah flat foundation brush, flat top brush, atau stippling brush. Dari ketiga jenis brush, saya paling suka jika memakai flat top brush karena waktu pengaplikasiannya lebih cepat. Cara ketiga adalah dengan menggunakan blending sponge (misalnya beauty blender).
Dalam satu kemasan Ultima II Wonderwear™ Makeup, terdapat 30ml produk (dan itu adalah jumlah standar foundation atau BB cream) dengan harga sekitar 160 ribuan. Eits, itu harga beberapa bulan yang lalu, dimana saya membelinya di suatu toko kosmetik. Jika Ladies membeli di counter di department store, harganya bisa jadi lebih tinggi daripada itu. Meski demikian, saya pikir itu worth it dengan kualitas yang didapatkan dari setiap tetesnya.
Oke, sekian review kali ini dan ya, review dari seri Ultima II ini memang belum selesai. Masih ada satu produk lagi yang akan saya review nanti plus swatch serta tutorial menggunakan ketiga produk ini. So stay tune. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

3 thoughts on “Ultima II Wonderwear™ Makeup Review (Ultima II Series Part II)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s