Ultima II Under Makeup Moisture Lotion Review (Ultima II Series Part I)


Hai Ladies..
Kali ini saya mau mereview beberapa produk complexion favorit saya. Awalnya saya mau mereview beberapa produk ini saat pertama kali membelinya. Namun setelah berbulan-bulan kemudian, baru review ini terjadi, hehehe.
Produk yang akan saya bahas kali ini dari brand Ultima II. Produk-produk ini bisa dibilang set produk untuk mendapatkan tampilan wajah yang tanpa cela.

 

UNDER-MAKEUP-LIQUID1
Produk yang pertama adalah Ultima II Moisture Lotion for Normal Skin (Tint Aquafleur). Produk ini pada dasarnya adalah moisturizer sekaligus makeup base berbentuk lotion. Produk jenis ini pada dasarnya terdiri dari dua jenis, yaitu lotion berwarna pink dan lotion berwarna hijau. Perbedaan dari kedua jenis lotion ini terletak pada tampilan akhir setelah seluruh makeup produk diaplikasikan. Lotion pink memberikan tampilan yang lebih natural, sedangkan lotion hijau memberikan tampilan yang lebih cerah. Saya pribadi memiliki lotion yang berwarna hijau karena kulit wajah saya memiliki bercak kemerahan yang akan berkurang/lebih tersamarkan jika saya mengaplikasikan lotion atau concealer berwarna hijau.
Produk ini dikemas dalam botol kaca dengan tekstur dove dengan tutup berwarna silver yang glossy. Menurut saya, tampilan luarnya tidak ada yang salah, karena justru yang kurang menyamankan adalah tampilan dalamnya. Ya, jika tutupnya dibuka, primer ini tidak memiliki aplikator : hanya ada lubang berdiamater hampir 1 cm pada mulut botolnya. Saya pikir, ini adalah minus dari packagingnya, karena saat dituang, primer bisa saja tumpah terlalu banyak.
Untungnya, konsentrasi dari formulanya sendiri tergolong cukup tinggi a.k.a larutannya tergolong kental sehingga saat dituang, lotionnya tidak akan langsung tumpah. Nah, bicara tentang larutan lotionnya, ummm aromanya luar biasa.. Biasanya saya tidak begitu suka aroma yang ada pada kosmetik, namun aroma dari lotion merupakan pengecualian.
Biasanya cara saya mengaplikasikan lotion ini ada dua cara. Yang pertama adalah dengan menuangkannya pada punggung tangan kemudian menotol-notolkan pada permukaan wajah dengan menggunakan ujung jari lalu meratakannya. Sedangkan yang kedua adalah menuangkannya pada mixing palet lalu mengaplikasikannya pada wajah dengan menggunakan flat foundation brush. Cara kedua ini biasanya saya lakukan jika saya berkerja dengan menggunakan wajah orang lain.
Setelah lotion selesai diaplikasikan biasanya saya menunggu 2-5 menit agar lotion benar-benar meresap di kulit. Sambil menunggu, saya bisa mengerjakan atau mengisi alis mata saya sehingga tidak ada waktu yang terbuang hanya dengan menunggu lotion meresap. Setelah lotion benar-benar meresap, barulah saya menggunakan produk complexion lainnya.
Produk ini, saat saya pertama kali membelinya beberapa bulan yang lalu, berharga 110 atau 120 ribu rupiah. Saya membelinya di toko kosmetik yang biasanya memberikan diskon sampai 30 persen. Jika di counter di department store, harganya mungkin sekitar 130 atau 140 ribuan.
Sekian review kali ini. Memang kali ini reviewnya terkesan tidak jelas. Tapi tenanggggg, hal itu terjadi karena ini masih bagian satu dari beberapa produk Ultima II yang akan saya bahas. So, stay tune untuk lanjutannya.. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

9 thoughts on “Ultima II Under Makeup Moisture Lotion Review (Ultima II Series Part I)

  1. Halo kak, saya pertama kali pake ini. Enak vangetndan ringan banget. Tp saya makenya g pk foundation2 kemudian. Jafi habis pk ultima ini, saya tunggu trus saya kasih bedak tipis. Gpp apa gimana sih?? Ini udah ada kyk kadungan protecting kulit apa gmn ya??/

    Like

    1. Hai.. jadi ini adalah lotion yang pada dasarnya berfungsi buat naikin warna kulit jadi lebih cerah. Gapapa kag pake foundation juga, dan langsung pale bedak. Kalau ga salah gak ada kandungan spf di dalamnya. Tapi mungkin saya salah. Kalaupun memang ada, spfnya rendah, sekitar 15-20an.

      Like

  2. kak mau tanya, waktu itu kaka beli di toko kosmetik mana ya kak? soalnya rata-rata harganya 180an kak. makasih sebelumnya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s