Unnatural Eyebrows


Hai Ladies..
Kali ini saya mau share pendapat mengenai alis mata. Jika ada Ladies (atau Gentlemen) ada yang ga setuju, ya udah.. But please, don’t hate me, LOL!
Seperti yang kita tahu, alis mata tiba-tiba jadi hal yang fenomenal dalam beberapa tahun ini. Malahan di lingkungan saya ada istilah “pantang keluar sebelum alis kelar”. Maksudnya tidak akan bepergian kemanapun kalau alis matanya belum dirias. Saya males cari tau juga, kenapa tiba-tiba alis mata ini sekarang kok jadi penting banget. Tapi menurut pengalaman saya, alis mata itu hilang saat kita difoto. Ya, bukan menghilang secara harfiah sih, namun memang alis mata di foto memang terlihat berbeda dengan alis mata asli kita karena cahaya di foto cenderung lebih terang sehingga membuat alis mata kita jadi menipis. Nah, atas dasar itulah (saya) menggunakan/merias/mempertegas bentuk alis mata saya. rencananya biar photoready, gitu..
Meski demikian, riasan alis yang terlalu lebay adalah BIG NO NO NO bagi saya dan menurut saya ada beberapa keadaan dimana alis mata buatan tergolong lebay dan ga natural, diantaranya :

 

  1. Alis yang dicukur habis dan bikin alis baru dengan bentuk yang baru. Hmm.. Ladies, jika kemampuan Ladies “membuat” alis mata betul-betul expert dan bisa tampak seperti alis sungguhan, yeah go for it. Tapi jika kemampuan Ladies hanya begitu-begitu aja, pleaseeeeee don’t do it! Karena alis bikinan baru bisa membuat Ladies lebih cantik atau malah membuat wajah Ladies jadi aneh.
  2. Alis kotak. Kotak? Yeah, pernah lihat ga, alis mata buatan yang bagian kepala alisnya kotak? Ladies, please.. alis mata dengan bentuk seperti ini sama sekali ga natural. Apalagi jika pewarna alis yang dipakai jauh berbeda dengan warna natural alis mata, totally break your face.
  3. Alis mata berwarna hitam. Bahkan untuk orang Indonesia yang mayoritas memiliki warna rambut hitam, alis matanya berwarna hitam pekat akan terlihat aneh. Well, saya tidak menyebutkan jangan pernah memakai pewarna alis hitam. Tapi coba Ladies pakai sendiri dan lihat sendiri hasilnya.
  4. Lengkungan alis yang terlalu naik. Oke, lengkungan alis memang harus naik. Tapi sedikit atau secukupnya saja. Jika lengkungan alis yang dibuat terlalu naik, sorry not sorry, tapi itu terlalu drag.
  5. Tanpa lengkungan alis. Ladies, sebagai wanita, lengkungan alis adalah hal yang mutlak. Tidak perlu terlalu tinggi, secukupnya dan sesuaikan dengan bentuk wajah saja. Alis mata yang “dibuat” dengan tanpa lengkungan alis malah akan membuat kesan wajah secara keseluruhan tampak maskulin.
  6. Alis Sinchan. Alis matanya Cara Delevingne emang keren banget : tebal dan naturally defined. Nah, sekarang ini memang lagi jamannya alis yang terlihat tebal. Tapi ingat loh, jangan terlalu tebal, ga mau disangkain Sinchan kaan?
  7. Alis Chibi Marukochan. Pernah lihat atau baca komiknya, dan lihat betapa tipis alis gadis lucu yang namanya Maruko ini? Well, sama seperti poin no.4, alis jenis ini juga ngehits pada jamannya. Beberapa diva Indonesia pernah berpenampilan dengan alis jenis ini. Tapi untuk tahun 2015, alis mata yang hanya satu garis kayanya kurang hits deh.

Ya, itulah beberapa BIG NO NO NO yang berkaitan dengan alis mata. Jika Ladies menggunakan salah satu bentuk diatas dan merasa cantik, maka jangan tersinggung oleh pendapat saya di poin-poin atas dan tetaplah menggunakan alis yang membuat Ladies merasa PD dan cantik. Karena sekali lagi, alis mata buatan hanyalah makeup dan makeup bertujuan untuk menambah rasa percaya diri seseorang, bukan merusaknya.
Oke, sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan marah. Thanks and take care, Ladies. Smooch!
PS : saya sengaja tidak menggunakan foto untuk menjelaskan setiap poinnya agar tidak ada satu pihakpun yang tersinggung dan atau merasa fotonya dipampang tanpa adanya persetujuan dari pihak yang bersangkutan.
PSS :

klik ini untuk melihat tutorial membentuk alis mata.

klik ini untuk melihat tutorial mengisi alis mata.

klik ini untuk melihat tutorial merapikan alis mata.

klik ini untuk melihat video tutorial alis mata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s