Milani Brow Shaping Clear Wax and Clear Gel Review and Mini Tutorial


Hai, Ladies..
Beberapa kali saya lihat statistic dari blog saya, ternyata tutorial, review, dan swatch produk untuk alis mata masih banyak dicari-cari. So, kali ini saya mau rada kekinian dan mencoba mereview dan memberikan sedikit tutorial yang berkaitan dengan alis mata. Produk yang akan saya bahas kali ini adalah brow gel dan brow wax, dan keduanya dari brand Milani. Kita mulai aja yah..

 

MSW-01-Brow Shaping Clear Wax
Yang pertama saya bahas adalah Milani Brow Shaping Clear Wax. Milani Brow Shaping Clear Wax ini biasanya saya pakai sebelum memakai brow products yang lain. Misalnya jika brow powder atau brow pencil yang Ladies miliki warnanya tidak terlalu nyata, Ladies bisa menggunakan produk ini terlebih dahulu di sepanjang alis mata agar brow powder atau brow pencil yang akan diaplikasikan selanjutnya terlihat lebih pigmented.
Manfaat lainnya dari brow wax ini adalah mampu menahan dan merapikan alis yang berantakan. Selain itu, karena jenisnya adalah wax, sehingga cukup tahan air dan tidak akan bergeser atau luntur oleh keringat. Ketahanannya cukup bervariasi, ada yang bilang sampai 8 jam. Namun bagi saya, rata-rata sekitar 4-6 jam, tergantung dari aktivitas yang kita lakukan.

 

450
Oke, produk selanjutnya yang akan saya bahas adalah Milani Brow Shaping Clear Gel. Serupa tapi tak sama dengan produk sebelumnya (brow wax). Persamaannya adalah bahwa produk ini dikreasikan untuk merapikan atau menahan bentuk alis dan bahwa keduanya sama-sama tidak berwarna alias bening.
Perbedaannya justru terletak pada cara pemakaiannya. Produk ini biasanya saya pakai setelah menggunakan brow product. Misalnya jika Ladies telah menggunakan brow pomade atau brow pencil, maka gunakan brow gel ini untuk mengeset bentuk alis yang telah dibuat dan untuk menciptakan kesan segar dan glossy pada alis mata. Selain itu, ketahanan pemakaiannya pun berbeda. Menurut pengalaman saya, brow gel ini lebih gampang luntur daripada brow wax.
Bicara tentang harga, ternyata kedua produk ini memiliki harga yang hampir sama, yaitu mulai dari 70 ribu rupiah. Menurut saya, harga ini tergolong murah untuk kualitas yang sebetulnya lumayan oke.
Ya, sekarang kita mulai swatch dan mini tutorialnya. Gambar pertama adalah alis mata saya tanpa memakai produk apapun kecuali brow wax. Terlihat, alis mata asli saya memang amat tipis di kedua ujungnya. Kemudian pada gambar selanjutnya, saya sudah mengaplikasikan brow pencil pada alis saya kemudian menyikatnya sedikit agar warna brow pencil terbaur dengan baik. Sayangnya pada bagian ujung alis, beberapa helaiannya sulit untuk dirapikan. Sehingga kemungkinannya adalah dicabut atau mengaplikasikan brow gel untuk “menjinakkannya”. Gambar terakhir adalah alis mata saya yang beberapa helai bandelnya telah dicabut dan helaian lainnya dirapikan dengan menggunakan brow gel. Kini alis mata saya terlihat lebih terdefine, lebih terlihat segar, dan lebih terlihat rapi.

C360_2015-08-03-15-05-55-882-horz
Berdasarkan tutorial diatas, terlihat bahwa saya menggunakan Milani Brow Shaping ini tidak hanya untuk membantu mengisi bagian alis yang tipis, tapi juga untuk membantu mensetting alis mata agar mudah dibentuk.
Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

 

Klik ini untuk melihat bagian-bagian alis mata.

Klik ini untuk melihat cara merapikan alis mata.

Klik ini untuk melihat cara membentuk alis mata.

Klik ini untuk melihat cara mengisi alis mata.

Klik ini untuk melihat video tutorial alis mata.

Advertisements

2 thoughts on “Milani Brow Shaping Clear Wax and Clear Gel Review and Mini Tutorial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s