Maybelline ColorShow Eyeliner Review and Swatch


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau membahas salah satu eyeliner dari merek Maybelline. Ladies tau ga, saya memfavoritkan sekali brand ini karena selain kualitasnya yang lumayan oke, harganya juga amat affordable. Maybelline punya beberapa jenis eyeliner dari yang bentuknya gel, pen, pencil, atau retractable pencil. Eyeliner yang akan saya bahas kali ini adalah eyeliner seri Color Show yang berbentuk retractable pencil. Kita mulai yah.

 
Packaging mungkin tidak harus dibahas secara detail yah, karena bentuk retractable pencil kan cuma begitu begitu aja. Eyeliner ini pun tidak memiliki kelebihan salah hal packaging.

 
Sekarang, mengenai warna yang tersedia. Jujur deh, saya lupa sesungguhnya ada berapa warna eyeliner dari seri ini. Tapi yang jelas, ada lebih dari empat warna karena yang saya miliki sekarang memang hanya empat buah dan kalo tidak salah masih banyak warna lain yang belum saya punya seperti coklat, hitam, ungu, hijau, silver, dan lain lain. Warna eyeliner yang saya miliki kali ini adalah biru, emas, oranye, dan teal. Kita bahas satu per satu yah.

 
Warna biru disini berjudul Ocean Blue. Ini adalah warna biru safir dengan reflects berwarna electric blue, sehingga terlihat seperti warna biru metalik.

ocean blue
Warna emas ini berjudul Inca Gold. Ini adalah warna emas gelap dengan reflect berwarna emas muda. Warna ini sepintas terlihat seperti warna bronze.

inca gold
Warna oranye ini berjudul Spicy Orange. Ini adalah warna oranye tanpa reflects atau kesan metalik apapun, sehingga berkesan matte.

spicy orange
Warna teal disini berjudul Peacock Green. Yap, meskipun judulnya ada green-nya, tetapi ini sebetulnya adalah warna mint gelap hampir menyerupai teal dengan tampilan akhir seperti satin.

peacock green
Oke, sekarang mengenai teksturnya, eyeliner ini amat lembut sehingga mudah diaplikasikan pada garis mata bagian atas atau bawah. Berdasarkan pengalaman saya dalam merias wajah, beberapa dari kita memiliki jenis kulit pada garis mata yang tergolong sensitif sehingga eyeliner dengan tekstur yang kasar malah akan membuat ruam atau kemerahan pada bagian tersebut. Tidak demikian dengan eyeliner ini. Kulit mata saya tergolong sensitif namun saya survive saat memakai eyeliner ini. So, bisa jadi formula eyeliner ini tidak menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit.

 
Mengenai ketahanan pemakaian, eyeliner ini amat tahan lama. Terutama jika sebelumnya ladies mengaplikasikan eyeshadow primer di daerah kelopak mata bagian atas dan atau bawah. Eyeliner ini bisa bertahan dengan sempurna hingga delapan jam. Selain itu, eyeliner ini tergolong smudgeproof dan waterproof.

 
Oh iya, Ladies, karena teksturnya yang lembut dan warna-warna dari seri Color Show ini memang menarik, terkadang saya memakai eyeliner ini sebagai eyeshadow base agar tampilan riasan mata secara keseluruhan lebih stand up dan long lasting.

 
Terakhir mengenai harga, eyeliner ini dibanderol mulai dari harga 16 ribu. Serius? Ya, seriusss.. Saya beli secara online di salah satu situs belanja, memang seharga 16 ribu dan asli (sedang promo soalnya). Namun harga di booth department store sekitar 30 ribuan.

 
Berdasarkan review diatas, maka kesimpulannya adalah :
Pros : warna banyak, harga murah, tahan lama, tidak bergeser, tekstur lembut.
Cons : yah, saya bukannya mau promosi, tapi saya pikir memang tidak ada cons pada produk ini.
Jadi dari skala 1-10, saya memberi nilai 8,5 untuk produk ini. So, kalo Ladies punya uang lebih dan ingin beli eyeliner, ga ada salahnya bereksperimen dengan warna-warna yang ada di seri Color Show.

 
Sekian review dan swatch kali ini, semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s