Fungsi-Fungsi Angled Brush


Hai Ladies..
Kali ini saya mau membahas satu brush yang menjadi favorit saya. Brush ini merupakan barang wajib yang ada di dalam tas makeup saya kalau saya bepergian jauh, kenapa? Karena brush ini begitu multi fungsi. Kita mulai yah..

linerbrush_detail_pdp
Adalah angled brush yang jadi penyelamat hari untuk saya. Brush ini pernah saya bahas sebelumnya disini, namun akan saya bahas lebih lanjut pada postingan kali ini. Brush ini sebetulnya adalah flat brush yang memiliki ujung yang miring dan meruncing. Saat pertama kali melihat brush ini, saya bertanya-tanya apa fungsinya, mengingat bentuknya yang cukup unik dan berbeda dari brush biasa. Tapi setelah tahu fungsinya, brush ini menjadi favorit saya hingga saat ini. Saya menggunakan brush ini untuk beberapa penggunaan dan saya akan membahasnya satu persatu.
Fungsi yang pertama adalah untuk mengaplikasikan brow gel, brom pomade, atau brow powder untuk memperjelas bentuk alis mata yang dapat membentuk fitur pada wajah. Cara memakainya adalah dengan mengaplikasikan salah satu brow product tersebut di ujung brush dan sedikit demi sedikit mulai membentuk alis mata yang sesuai dengan bentuk wajah kita.

3 fill the eyebrow
Fungsi kedua adalah untuk mengaplikasikan eyeliner untuk garis mata bagian atas. Caranya adalah dengan mengaplikasikan eyeliner (biasanya bentuk gel) dan menggambar garis mata yang kita inginkan. Jika ingin menggambar winged liner, maka bagian ujung runcing brush bisa menjadi alat untuk membantu pembentukan winged dengan lebih mudah.

C360_2015-05-19-19-22-59-759
Fungsi ketiga adalah untuk mendefine garis mata bagian bawah atau untuk memperjelas bulu mata bagian bawah. Untuk melakukan hal ini bisa dengan menggunakan eyeliner gel atau eyeshadow warna gelap. Pengaplikasiannya sama seperti fungsi nomer dua. Selain itu, brush ini juga bisa dipakai untuk membentuk inner atau lower winged sehingga tampilan mata lebih dramatis.

c360_2015-05-22-12-14-22-477-horz
Fungsi keempat adalah untuk membentuk cut crease. Caranya adalah dengan mengaplikasikan eyeshadow sedikit demi sedikit di atas lipatan mata kemudian membaurkannya ke arah atas sehingga tampilan cut crease lebih natural.

C360_2015-05-30-19-32-00-690
Fungsi kelima adalah untuk memperjelas, memperkecil, atau memperbesar bentuk bibir. Caranya adalah dengan mengaplikasikan lipstik sedikit demi sedikit di sepanjang garis bibir atau di dalam/luar garis bibir sehingga Ladies memdapatkan bentuk bibir yang diinginkan. Setelah itu, barulah memakai lipstik untuk mengisi bentuk bibir tersebut.

reds (4)
Nah, sekian fungsi dari angled brush yang biasa saya pakai. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s