MAKEOVER Liquid Lip Color Review and Swatch


Hi Ladies..

 
Kali ini saya akan mereview salah satu lipgloss favorit saya, yaitu MAKEOVER Liquid Lip Color. Lah, pertanyaannya ini liquid lip color atau lipgloss? Berdasarkan definisi saya disini tentang liquid lip color, dimana BIASANYA memiliki tekstur akhir matte dan tahan sampai lebaran taun depan. Maka MAKEOVER Liquid Lip Color ini saya kategorikan sebagai pigmented lipgloss, karena teksturnya glossy dan tidak setahan lama itu.

 
Ya, saya kategorikan produk ini sebagai pigmented lipgloss, karena ada saudaranya yang sama packagingnya, yang hanya memberikan kesan glossy saja dan hanya sedikit memberikan warna pada bibir. Meski demikian, produk ini jadi favorit saya selama beberapa bulan ke belakang. Oke, kita mulai reviewnya yah..

 
Packaging, skip.

 
Bicara tentang warna, jujur deh.. saya kurang tahu ada berapa warna yang terkategorikan pigmented lipgloss dan hanya lipgloss saja. Tapi yang saya tahu, ada 13 shade dengan packaging yang sama dalam seriannya. Dan sebelnya, websitenya entah kenapa down saat saya sedang menulis review ini, padahal sampai beberapa jam yang lalu masih aktif. Jadi saya ga bisa kasih info tentang shadenya lebih banyak deh, zzz.. Well, anyway dari 13 shade yang tersedia, saya hanya punya dua diantaranya dan akan saya swatch keduanya di bawah ini.

 
Shade yang pertama berjudul Kissable Peach. Nah, shade ini pernah saya bahas disini, monggo di cek aja.. Shade ini adalah light nude dengan undertone warna peachy pink. Pada kulit saya, warna ini terlihat pucat dan dingin. Meski demikian, jika lipstik ini dipadankan dengan tampilan mata yang cukup dramatis, maka tampilan wajah secara keseluruhan akan tampak spektakuler (oke, lebay. Tapi serius!)

makeover liquid lip kissable peach
Shade yang kedua berjudul Hazelnut. Ini adalah warna deep nude dengan coral undertone. Menurut saya, shade ini cocok dipakai oleh warna kulit apapun karena undertonenya yang berada di tengah-tengah warna kuning dan pink. Pada kulit saya, warna ini terlihat lebih hangat dan lebih natural. Warnanya tampak lebih “masuk” dengan warna kulit saya.

makeover liquid lip hazelnut
Nah, jelas sudah bahwa kedua shade yang saya miliki tergolong nude, meskipun dengan undertone yang berbeda, and I’m so in love with them!

 
Lipgloss ini tahan cukup lama. Tergantung dari aktivitas yang kita lakukan. Namun jika kita hanya mengaplikasikannya tanpa melakukan aktivitas seperti makan dan minum, lipgloss ini tahan hingga 4-5 jam (ya cukup lah, sampai waktunya makan siang lalu setelahnya Ladies touch up dikit).

 
Dan terakhir mengenai harga, beberapa bulan yang lalu sih saya membelinya seharga 68ribuan. Tapi saat saya lihat lagi di toko atau toko online, harganya sekarang sekitar 70-80 ribuan. Well, memang agak mahal sih, apalagi kalo Ladies membeli yang hanya memberikan efek glossy saja, hehehe..

 
So, kesimpulan dari review ini adalah :
Pros : shade banyak, beberapa pigmented, cukup tahan lama.
Cons : beberapa liquid lip hanya memberikan efek glossy saja, tergolong mahal.
Dengan demikian, saya memberikan nilai 70 untuk lipgloss ini. Cukup bagus tapi ga terlalu bagus, dan tetap, lipgloss ini favorit saya.

 
Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

4 thoughts on “MAKEOVER Liquid Lip Color Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s