My Fave Black Eyeliners


Hai Ladies..

 
Bagi saya, eyeliner adalah semacam penyelamat hari, selain lipstik merah tentunya. Kenapa? Ya karena hanya dengan menggunakan eyeliner saja, muka langsung cantik dengan drastic. Tidak usah pakai eyeshadow, blush on, bulu mata palsu, atau contour yang tersetting dengan sempurna, tapi hanya dengan segaris eyeliner aja, wajah kita udah tampak lebih pangling. Bener ga?
So, kali ini saya akan membahas beberapa jenis eyeliner yang menjadi favorit saya. Kita mulai yaa..

 
Yang pertama adalah eyeliner pencil. Dari semua brand, yang paling jadi favorit saya adalah SILKYGIRL Hi-Definition Gel Eyeliner Pen seperti yang saya pakai dalam gambar di bawah ini. Sebetulnya saya punya beberapa eyeliner pensil lain yang jadi favorit, seperti dari NYX, L’oreal, dan Maybelline. Namun, mengingat harganya yang lebih mahal (dimana harga yang mahal ga menarik minat saya sama sekali), jadi pilihan eyeliner pencil favorit saya jatuh pada merek SILKYGIRL ini. Dan saya ga main-main, eyeliner ini berwarna jet black, amat lembut, waterproof dan smudgeproof (yang artinya tahan gosokan). Hal ini disebabkan karena sebetulnya eyeliner ini memiliki tekstur gel yang dipadatkan menjadi retractable pencil. Selain itu, harganya juga amat terjangkau sehingga saya membelinya lagi dan lagi saat sudah mulai sedikit isinya.

silky girl hi definition gel eyeliner pen
Eyeliner yang kedua adalah eyeliner pen dari brand Essence. Essence Superfine Eyeliner Pen memiliki ujung runcing dan aplikator yang lumayan panjang (lebih panjang dari aplikator di eyeliner pen-nya L’oreal atau Milani) sehingga mengkreasikan detail pada eyeliner seperti yang ada di dalam gambar amatlah mudah. Saya juga memfavoritkan eyeliner pen dari Maybelline dan NYX, hanya saja keluaran dari brand Essence ini amat murah meriah dengan kualitas yang oke. So, ga ada salahnya menetapkan eyeliner pen ini menjadi salah satu favorit saya.

essence superfine eyeliner pen
Eyeliner ketiga adalah eyeliner liquid dari Maybelline. Yeah, ada banyak liquid eyeliner di pasaran sana. Malah satu jenis dari brand L’oreal punya kualitas yang betul-betul bagus (oke, saya review kapan-kapan). Namun saya begitu menyukai Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner, sehingga merek lain tersingkirkan. Dua hal yang saya suka dari eyeliner liquid ini : pertama, eyeliner ini memperlihatkan glossy finish yang keren dan yang kedua, aplikator/brushnya amat tipis dan detail sehingga saya bisa menggambar eyeliner setipis dan setajam yang saya inginkan, seperti yang ada dalam gambar di bawah ini. Selain itu, Maybelline adalah brand favorit saya setelah SILKYGIRL dan Essence karena harga produknya ga terlalu mahal namun kualitasnya bagus.

maybelline hyper glossy liquid liner
Terakhir adalah eyeliner gel keluaran, lagi-lagi, dari SILKYGIRL. Oh c’mon.. produk mereka amat terjangkau, dan lagi, siapa sih yang ga suka lihat harga yang murah? SILKYGIRL Double Intense Gel Eyeliner amat multi fungsi. Selain bisa dipakai sebagai eyeliner seperti pada umumnya, juga bisa dipakai di bagian bingkai mata karena teksturnya yang amat lembut. Pengaplikasiannya pun beragam karena eyeliner ini bisa dipakai untuk efek smokey karena sebelum formulanya mengering, Ladies bisa menggunakan smudge brush untuk membaurkannya. Selain itu, eyeliner ini juga bisa dipakai untuk eyeshadow base dan menciptakan efek warna lebih gelap pada eyeshadow. Pengaplikasian dari eyeliner ini bisa menggunakan brush yang merupakan bawaan dari packagingnya, angled brush, atau detail brush. Pada gambar di bawah, saya menggunakan detail brush untuk bagian atas dan smudge brush untuk bagian bawah.

silkygirl double intense gel eyeliner
Oke, sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

3 thoughts on “My Fave Black Eyeliners

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s