SILKYGIRL Moisture Boost Lipcolor Balm : Review and Swatch


Hai Ladies..

 
Kali ini saya akan mereview sekaligus swatch salah satu produk lipstik favorit saya. Well, Ladies yang suka baca blog saya mungkin tau bahwa meskipun liquid lip color sedang booming sekarang ini, tapi produk tersebut kurang menarik perhatian saya. Alasannya simpel, mereka kering! Dan saat mereka kering, benar-benar tampak tidak natural di bibir. Saya lebih suka lipstick dengan formula cream yang bermoisturizing, atau lipstik matte biasa. Lipstik-lipstik tersebut, walaupun mungkin warnanya ada yang terlalu mencolok, amat nyaman dipakai. Mudang hilang? Mungkin saja, tapi saya selalu punya satu menit senggang dan tidak bermasalah mengaplikasikan ulang lipstik tersebut. Oke, cukup curhatnya, kita mulai reviewnya.

 

be514f0f3467e757434e8adcc52f7028
Lipstik yang akan saya bahas kali ini adalah SILKYGIRL Moisture Boost. Packagingnya sama seperti lipstik pensil lainnya. Bentuknya agak panjang, lipstik dikeluarkan dengan cara diputar bagian bawahnya, warna kemasannya hitam dengan swatch warna lipstik di bagian bawahnya, dan secara keseluruhan baik bentuk, print, dan swatch warnanya rapi. Tidak ada yang oh-so-special dari packagingnya, tapi karena saya bukan orang yang mementingkan hal itu, jadi skip yah.

 
Lipstik ini formulanya creamy dengan sedikit shimmer dan kandungan moisturizer. Jadi mungkin akan melindungi bibir dan membuatnya tidak kering. Persis seperti yang saya suka dari sebuah lipstik, hehehe.. (dan sebetulnya saya juga sedang menunggu formula matte yang kayanya bakal dilempar ke pasaran beberapa bulan dari sekarang).

 
Lipstik ini terdiri dari 6 shade yang termasuk warna-warna aman seperti peach, pink, coral, mauve, merah, wine. Jadi aman dipakai sehari-hari (dan memang seperti itu ciri khas drugstore product : warna-warna on-the-go). Yang saya miliki dan yang akan saya swatch disini ada 2 warna yaitu poppy dan coral. Ini dia..

 
– Coral (02), warna lipstik ini terinspirasi dari warna tumbuhan coral di laut. Ya, warna ini cantik sekali dan pada umumnya cocok dengan semua warna kulit dan undertone. Coral adalah perpaduan warna pink dan oranye, dan warna coral pada lipstik ini lebih banyak warna pinknya. Saya sendiri amat menyukai warna coral pada umumnya, dan jika dilihat, saya punya seabreg lipstik berwarna coral di laci saya (mungkin saya akan pilih beberapa dan tulis sebagai lipstik coral favorit saya).

C360_2015-07-11-04-41-24-899 pink-coral
– Poppy (05),warna lipstik ini, saya yakin, terinspirasi dari warna bunga poppy. Seperti yang kita tahu, warna bunga poppy adalah oranye kemerahan. Pada lipstik ini, saya melihat, lebih banyak warna oranye-nya. Beberapa Ladies mungkin kurang suka pake lipstik warna oranye. Tapi coba deh sekali-kali. Meskipun lipstik oranye mungkin membuat gigi tampak terlihat kuning, namun efek yang diberikannya pada wajah betul-betul bagus dan cerah (untuk kulit berundertone kuning)

C360_2015-07-11-04-36-58-424 Oriental-poppy
Oke, kita bicara tentang ketahanan pemakaian. Nah, lipstik ini memang tidak seperti lipstain atau balmstain yang akanbertahan nyaris seperti selamanya. Namun, lipstik ini cukup tahan lama. Sekitar 4-5 jam lamanya. Jadi Ladies yang memakai lipstik ini di kantor masih bisa touch up sedikit saat selesai makan siang.

 
Sekarang bicara tentang harga. Nah ini dia yang saya suka dari brand SILKYGIRL, mereka menjual produk dengan harga yang betul-betul terjangkau, termasuk lipstik ini. Beberapa bulan yang lalu, saya membelinya dengan harga 40 ribuan. Itupun saya beli di toko kosmetik biasa (yang cenderung lebih murah). Jika beli di department store atau mall, mungkin harganya juga masih sekitar 45-55 ribu.

 
Nah, ini dia kesimpulannya dari review mengenai SILKYGIRL Moisture Boost:
Pros : warna-warna bagus, tahan cukup lama, tergolong murah.
Cons : mungkin ini subjektif, tapi saya pikir produk ini cukup baik sehingga NO CONS!
So, dari skala 1-10, saya memberi nilai 8 untuk lipstik ini. Untuk produk drugstore, lipstik ini amat bagus dan murah dan nyaman dipakai sehingga jika Ladies membeli lipstik ini, worth it lah yah.

 
Sekian review dan swatch kali ini. Semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

2 thoughts on “SILKYGIRL Moisture Boost Lipcolor Balm : Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s