how to : use bright eyeshadow


Hai Ladies..
Puasa sudah berjalan lebih dari seminggu, artinya hari raya makin dekat. Jika sebelumnya saya membuat tutorial eyeshadow look dengan warna-warna yang cenderung natural, sekarang tidak demikian. Saya akan membuat tutorial eyeshadow look dengan warna-warna yang cerah, ceria dan berani. Meski demikian, tampilan keseluruhannya tetap wearable, soft, dan ga menor. Siap? Kita mulai.
Seperti biasa, pertama-tama kita aplikasikan eyeshadow primer agar makeup mata kita awet seharian. Lalu saya aplikasikan eyeshadow base warna putih agar warna yang akan saya pakai selanjutnya lebih nyata dan cerah. Kemudian baurkan base tersebut dengan menggunakan ujung jari, dari bagian kelopak mata hingga bagian lipatan mata dan ujung mata bagian dalam sebagai highlight.

 

1
Lalu dengan menggunakan fluffy blending brush, saya aplikasikan eyeshadow warna pastel peach pada bagian atas lipatan mata sebagai warna transisi. Lalu dengan menggunakan smudge brush, saya aplikasikan eyeshadow warna vanilla di bagian tulang alis. Dengan demikian alis saya terlihat terangkat secara instan. Oke, alis terangkat disini bukan berarti tampang saya akan terlihat seperti orang kaget terus menerus. Namun membuat wajah saya yang bulat menjadi sedikit lebih tirus karena ilusi alis terangkat tersebut. Lalu dengan menggunakan blending brush, saya aplikasikan eyeshadow warna pastel oranye pada bagian lipatan mata lalu saya baurkan dengan warna peach yang telah ada sebelumnya.

2
Lalu dengan menggunakan flat brush, saya aplikasikan eyeshadow warna merah pada bagian kelopak mata. Kemudian saya membaurkan warnanya dengan menggunakan blending brush yang masih bersih. Setelah itu saya aplikasikan lagi eyeshadow warna merah sehingga warna pada kelopak terlihat lebih nyata.

3
Lalu dengan menggunakan pencil brush, saya aplikasikan eyeshadow warna pastel oranye di garis mata bagian bawah. Kemudian saya aplikasikan eyeliner pencil warna biru pada bagian bingkai mata. Kemudian masih dengan menggunakan pencil brush, saya aplikasikan eyeshadow warna teal di garis mata bagian bawah, bertumpuk dengan warna oranye yang sudah ada tapi tidak sampai menutupinya. Terakhir saya pakai mascara di bulu mata bagian atas maupun bawah. Lalu saya juga mengaplikasikan bulu mata palsu, tapi tahap ini opsional yah.. Makeup mata selesai.

4
Disini saya sengaja tidak menggunakan/menggambarkan eyeliner pada garis mata atas agar tampilan wajah lebih soft dan anggun. Fungsi eyeliner adalah mempertegas atau mengkoreksi bentuk mata, tapi terkadang pemakaian eyeliner membuat tampilan keseluruhan si pemakai jadi lebih berani, tajam, dan tampak tidak mudah diintimidasi. Well, saat ini saya menginginkan hal sebaliknya, jadi saya tidak menggambarkannya.

warm-cool-WC-copy6
Kemudian agar makeup mata terlihat menonjol namun seimbang dengan makeup secara keseluruhan, saya menggunakan blush on warna peach dan lipstik warna nude peach. Seperti yang kita tahu bahwa peach (atau pada dasarnya, warna oranye) adalah warna komplementer dari biru (atau teal – hijau kebiruan). Dengan memakai warna oranye, tampilan warna biru tidak akan terlalu menonjol namun tetap kompak dan cantik dan tampilan warna merah yang terblending dengan baik pata kelopak mata akan terlihat lebih nge-POP. Untuk kerudung (atau bando, anting, jepit, atau apapun aksesoris yang Ladies pakai di bagian kepala), saya menggunakan warna biru untuk mempertegas eyeliner yang saya gunakan di bagian bawah mata. And you’re done.

6
Oke, jadi pada dasarnya, jangan takut untuk memakai warna-warna cerah untuk makeup atau aksesoris fashion. Agar warna-warna cerah tersebut lebih wearable, kita perlu memadankannya dengan warna komplementernya agar tampilan menjadi seimbang.
Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

 

  1. klik ini dan ini untuk gaya lebaran lainnya.

  2. klik ini untuk mengetahui bagian-bagian mata.

  3. klik ini untuk mengetahui favorit eyeshadow brush.

Advertisements

2 thoughts on “how to : use bright eyeshadow

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s