Revlon Photoready Airbrush™ Mousse Makeup : Review and Swatch


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau review cepat. Revlon Photoready Airbrush™ Foundation adalah kosmetik yang saya bahas kali ini. Ayo kita mulai!

 

20150622_210720
Packaging? Selain foundation ini bentuknya pump, yang lainnya saya skip.

Dalam websitenya foundation ini punya 8 shade, dan shade yang saya beli adalah medium beige yang sebetulnya salah warna, huhuhu. Nah, bagi Ladies yang punya kulit dengan undertone kuning seperti saya, saya sarankan membeli shade vanilla, natural beige, atau caramel. Shade medium beige yang saya beli sebetulnya adalah shade dengan warna netral namun undertonenya sedikit berwarna pink. Sehingga jika foundation ini di set dengan bedak yang warnanya juga salah, maka dijamin! muka Ladies akan tampak kelabu.

 
Bicara tentang shade, jika saya lihat di webnya, tampaknya shade yang disediakan lebih banyak untuk kulit dengan pink undertone daripada yellow undertone. Namun, biasanya warna pada website berbeda dengan warna aktual. Jadi mungkin ada beberapa shade yang lebih kekuningan, atau sebaliknya.

 
Mungkin ada beberapa Ladies yang bertanya, kenapa namanya airbrush kalau bentuknya saja pump. Setidaknya hal yang menggambarkan airbrush itu lebih cocok jika botolnya berbentuk spray, iya ga? Nah, airbrush disini adalah efek yang akan didapat setelah memakai foundation. Foundation ini memang dipump dan mengeluarkan mousse yang halus dan cepat mencair.

 
Cara mengaplikasikan foundation ini bisa dengan brush atau beauty blender. Jika Ladies berencana menggunakan brush, saya sarankan menggunakan stippling atau flat top brush. Caranya adalah dengan menekan/menepuk-nepuk foundation secara perlahan sehingga foundation terlihat tampak padat dan menyatu dengan kulit.

 
Tidak disarankan menggunakan flat foundation brush atau buffing brush dan mengaplikasikannya dengan cara mengoles, menggeser atau memutarnya, karena foundation akan menghasilkan tampilan yang tidak sebagus jika menggunakan stippling brush dan teknik menepuk seperti yang saya bahas diatas. Meski demikian, pengaplikasian dengan menggunakan stippling brush pun masih menyisakan residu berupa bulir-bulir foundation yang padat. Jika demikian, bersihkan/hilangkan residu tersebut setelah foundation menyerap/mengering dengan menggunakan fan brush.

 
Itu jika menggunakan brush yah, Ladies.. Jika menggunakan beauty blender, pengaplikasian akan lebih cepat 3-4 kali lipat dan hasilnya lebih mulus daripada memakai brush. Gambar dibawah adalah perbedaan hasil saat mengaplikasikan foundation ini dengan menggunakan beauty blender (kiri) dan stippling brush (kanan).

lr
Foundation ini memiliki coverage medium. Namun sepertinya saat foundation lapisan pertama telah mengering/menyerap, Ladies bisa menambahkan lapisan kedua dan membangun full coverage sehingga tampilan mungkin akan lebih tanpa cela. Hal terpenting adalah berhati-hati saat menambahkan lapisan kedua ini, karena jika salah teknik (misalnya dengan cara memutar/menggeser brush) foundation malah akan menggumpal dan seluruh lapisan akan rusak/retak.

 
Saat saya memakai foundation ini, saya tidak merasa “berat” sama sekali. Disini saya hanya menggunakan satu lapisan saja dan lapisan tersebut menyatu sempurna dengan kulit saya. Hasil atau tampilan akhir yang didapat dari memakai foundation ini adalah dewy. Hal ini dikarenakan kandungan shimmer dalam formulanya yang merefleksikan cahaya yang datang ke kulit sehingga wajah tampak bersinar dan sehat. So, jika Ladies menginginkan tampilan yang matte, foundation ini bukan pilihan tentunya. Meski demikian, dewy itu hanyalah tampilannya saja, yang saya rasakan saat menggunakannya adalah ringan dan tidak lengket, apalagi berminyak.

 
Untuk mengeset foundation ini, saya sarankan menggunakan bedak tabur translucent (tanpa warna) atau mineral. Karena saya membeli shade yang salah, maka untuk mengeset foundation ini saya menggunakan loose powder warna kuning langsat dan bisa dilihat, hasilnya cukup membuat kulit terlihat lebih mulus. Disini juga saya menggunakan sedikit highlight, bronzer, dan blush on (oke, banyak jadinya, hahaha) untuk sedikit mengurangi salah warna dari foundation ini dan membuat tampilan wajah secara keseluruhan tampak lebih hangat. Memang sih tampilan akhirnya jadi terang banget, akibat salah warna dan usaha koreksi diatas. Tapi bayangkan jika Ladies memilih shade yang tepat, tampilan akhirnya mungkin tidak akan seterang/seputih ini namun kualitas coveragenya sempurna.

revlon
Selain hal diatas, ada satu hal lagi yang saya rasakan saat memakai foundation ini, yaitu bau yang cukup tajam. Bau seperti semacam plastik menguar cukup tajam saat foundation ini keluar dari pumpnya hingga sampai diaplikasikan di wajah, tapi setelah beberapa detik kemudian, bau itu menghilang. Awalnya saya juga kaget dengan baunya, saya kira produk yang saya beli expired atau rusak. Namun ternyata setelah saya lihat, expiration datenya masih lama dan kemasan maupun segelnya juga sempurna (kalau tidak salah, saat pertama beli dulu). Jadi, yah.. foundation ini bau!

 
Foundation ini bisa tahan 3-5 jam tanpa perlu touch up, akan lebih bertahan lama jika memakai makeup setting spray tentunya. Meski demikian, foundation ini tidak waterproof, maksudnya, banget! Mungkin ini hanya saya, tapi saat saya berwudhu, foundationnya juga ikut luntur heuuu..

 
Jika Ladies berbicara masalah harga, foundation ini dibandrol mulai dari harga 140 ribuan. Tapi kadang Revlon kan suka punya program diskon atau buy 1 get 1 free dan foundation ini sering masuk dalam program-program tersebut.

 
Berikut adalah kesimpulan dari produk Revlon Photoready Airbrush™ Foundation :
Pro : shade banyak, ringan, coverage oke, harga oke.
Cons : bau menyegat, benar-benar ga waterproof.
Dengan demikian, nilai yang saya beri untuk produk ini adalah 6,5/10. Not bad but not that impressive, too.

 
Oke, sekian review dan swatch dari saya. Semoga postingan ini bermanfaat. Thanks and take care, Ladies. Smooch!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s