Rivera Moisturizing Lipstick : Review and Swatch


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau kasih review tentang lipstik favorit saya. Seperti yang sudah saya bahas di beberapa postingan sebelumnya, bahwa walaupun sekarang liquid lip color lagi trend dan tampak semua makeup enthusiasts berlomba-lomba membeli liquid lip color terbaru yang dilempar di pasaran, well saya keluar dari trend itu. Bagi saya creamy lipstick tetap yang terbaik!!

 
Lipstik yang akan saya review kali ini adalah Moisturizing Lipstick dari Rivera Cosmetics. Lipstik ini memiliki sejumlah shade, dan jika saya lihat di websitenya ada sekitar 25 shade (walaupun entah kenapa jika lihat di websitenya, kok kayanya warnanya gelap semua). Seperti biasa, saya hanya memiliki beberapa, yaitu 4 buah lipstik saja. Meski demikian, lipstik yang saya miliki adalah shade terfavorit saya karena warnanya yang cerah, teksturnya creamy, dan tidak memiliki shimmer dalam formulanya (kecuali 1 shade yang saya suka banget). Oke, kita mulai review dan swatchnya.

 
Bisa kita skip bagian packaging? Tidak? Oke, intinya, packaging lipstik ini standar tapi cukup mewah karena warnanya royal blue dan bentuknya seperti daun atau tetes air dengan dua sudut.

 
Seperti namanya, lipstik ini memang bisa mempertahankan kelembaban bibir sekaligus melindunginya dari kekeringan. Selain itu, tekstur creamynya yang lembut membuat lipstik ini mudah diblend jika ingin menghasilkan warna baru atau untuk menciptakan efek ombre pada bibir. Pigmentasinya sendiri cukup oke, mengingat dalam sekali ulas saja warnanya langsung terlihat dan nyata.

 
Selanjutnya saya akan memberikan swatch pada kulit tangan dan bibir keempat shade yang saya miliki sekaligus mem-breakdown warna-warna tersebut.

20150528_193859
– Innocent Pink (05). Oke, sepertinya saya sudah pernah membahas lipstik ini disini, jadi tinggal di cek saja yah.

C360_2015-05-28-19-22-03-258
– Light Maroon (06). OMG! Dari semua shade, lipstik ini adalah yang TERRRFAVORIT. Alasannya simple aja : warnanya membuat kulit saya terasa lebih indah (cieee..). Warna maroon terang dengan sedikit sentuhan kelabu dan pink undertones, memang membuat kulit jadi terlihat cerah namun lembut (warna lainnya yang memiliki efek seperti ini adalah mauve)

C360_2015-05-28-19-35-42-705
– Juicy Coral (22). Ini adalah pastel coral dengan sedikit sentuhan peach dan pink undertone. Ini bisanya menjadi lipstik on the go saya, dimana jika saya malas berdandan tapi ingin tampilan wajah segar dan lembut.

C360_2015-05-28-19-31-01-891
– Twilight Orange (23). Nah, lipstik ini adalah satu-satunya yang saya miliki dari seri ini, yang memiliki shimmer, yang mengesankan bahwa lipstik ini berwarna metalik saat dipakai. Pada dasarnya saya kurang suka lipstik dengan efek metalik, karena membuat bibir saya seperti yang kebangetan gedenya. Tapi lipstik ini pengecualian: saya suka, saya suka! Warna lipstik ini oranye dengan shimmer berwarna apricot dan yellow undertones.

C360_2015-05-28-19-28-42-981
Bicara tentang ketahanan pemakaian, saya pikir lipstik ini standar aja. Lipstik ini tahan sekitar 4-5 jam, tergantung aktivitas yang dilakukan bibir kita. Pastinya lipstik ini meninggalkan jejak pemakaian jika kita makan dan minum. Tapi untuk saya itu tidak masalah, saya selalu punya waktu sekitar 30 detik untuk memoles ulang atau berganti warna lipstik, hehehe..

 
Harga dari lipstik ini (kalau tidak salah) mulai dari 30 ribu rupiah, tergantung dimana Ladies membelinya. Tapi itu dulu yah, jika sekarang ada kemungkinan harganya naik.

 
Oke, berikut ini adalah kesimpulan dari review diatas :
– Pros : shade banyak, easy to blend, moisturizing, harga cukup murah.
– Cons : tidak tahan lama.
So, dari skala 1-10 saya memberikan nilai 8 untuk lipstik ini.

 
Sekian review kali ini. Thanks and take care, Ladies.

 

PS : Undertones? Apaan tuh? Oke, cari tahu disini.

PSS : Lipstik favorit saya lainnya? Lihat disini.

Advertisements

3 thoughts on “Rivera Moisturizing Lipstick : Review and Swatch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s