Lipstick, Lipbalm, Lipgloss, Lipstain, Liptint, Lipliner


Hai Ladies..

 
Kali ini saya mau membahas berbagai produk yang digunakan di bibir. Kita mulai aja yuks..

 
– Lipstick. Tau kan, lipstik. Lipstik pada dasarnya adalah pemulas bibir dengan bentuk batang. Namun pada umumnya lipstik memiliki pergeseran makna dimana ada yang disebut lipstik cair (wtf! Stik tapi cair, haha). Yeah, biar adil, kita sebut lipstik cair ini sebagai liquid lip color. Back to topic, lipstik biasanya memiliki pigmentasi yang bagus, beberapa memiliki moisturizer dalam formulanya, tampilan akhirnya bervariasi : dari tipis, shimmer, glossy/creamy, atau matte.

0909-lipsticks  Lipstick_Flirtatous
– Liquid Lip Color atau Long Wear Lipstick. Nah, ini varian yang lagi ngehits karena biasanya memiliki formula yang unik, yakni cair/creamy di awal tapi bisa mengering dengan cukup cepat dan menghasilkan tampilan matte. Selain matte, tampilan akhirnya ada yang juga memiliki shimmer. Persamaannya adalah keduanya bisa dibilang everything-proof, Ladies bisa makan, minum, berceramah, renang, mandi, mencium, dan bibir Ladies tetap terpulas sempura. Liquid lip color biasanya hanya bisa dibersihkan dengan sempurna jika menggunakan oil-based makeup remover.

battle-of-the-liquid-lipsticks  maxresdefault
– Lipgloss. Menurut saya ini adalah kakaknya liquid lip color karena munculnya jauh lebih dulu dan ngehits juga sampai hari ini. Lipgloss biasanya adalah kosmetik pertama yang dimiliki oleh para gadis kecil (oh at least, tren ini berlaku untuk anak tahun 90an, ngaku!). Kalau jaman dulu lipgloss hanya memberikan kesan glossy atau sedikit warna natural pada bibir, sekarang manfaatnya bertambah. Yaitu memberikan sentuhan warna yang lebih vibrant.84_1lipgloss1  82424_minty_lip_gloss_df_xl  Glamourous-Guava_pack-shot
– Lipbalm. Kalau dulu, lipbalm dikategorikan sebagai produk perawatan wajah, tapi sekarang produk ini berpindah level. Yaitu memberikan proteksi dari bibir kering SEKALIGUS memberikan warna. (cek http://www.lipbalmanonymous.com/ untuk tau perdebatan seru mengenai lipbalm)

 Burts-Bees-Pink-Grapefruit-lip-balm Eos-Lip-Balm  original
– Liptint. Ini adalah salah satu jenis lipbalm dimana tampilan akhirnya adalah memberikan warna yang natural, cerah, segar, dan tipis pada bibir. Beberapa produk liptint juga memberikan kilau yang cantik. Beberapa liptint bisa diaplikasikan sebagai pemulas pipi juga loh.

164101_lip-tint
– Lipstain. Produk ini cukup ngetren beberapa tahun yang lalu karena memiliki beberapa keunikan daripada produk lip lainnya. Yaitu formulanya yang biasanya encer namun bisa bertahan selama beberapa jam. Berbeda dengan liquid lip color, saat setelah dibersihkan dengan oil-based makeup removerpun biasanya warna dari lipstain ini masih sedikit tersisa. Bentuk dari lipstain bisa berupa liquid yang konsistensinya benar-benar cair, lipstik yang berupa jumbo pensil atau dengan aplikator seperti spidol.

6-lip-stains-to-perfect-your-pout
– Lipliner. Produk ini sebetulnya adalah lipstik matte yang dibentuk menyerupai pensil (serut atau putar) sehingga memudahkan untuk aplikasi yang detail seperti menggambar garis bibir atau menjangkau sudut-sudut bibir yang terkecil. Lipliner bisa digunakan sesuai fungsinya atau diaplikasikan sebagai pengganti lipstik, terserah Ladies.

avon_lips_lip_liner
Oke, berapa macam produk lip yang Ladies punya di rumah. Pastikan semuanya terpakai biar ga ada yang sia-sia yah :).

 

Sekian postingan kali ini. Thanks and take care, Ladies. Ciao!

Advertisements

One thought on “Lipstick, Lipbalm, Lipgloss, Lipstain, Liptint, Lipliner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s